get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Gaya Hidup Islami, Petinju Artur Beterbiev 100 Persen Menang KO dan Paling Ditakuti Saat Ini

Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:49 WIB
header img
Foto: Artur Beterbiev menjadi petinju paling ditakuti saat ini. Dikenal sangat buas, rasio kemenangan KO-nya 100 persen (Foto: Boxingscene.com)

DEPOK, iNews.id – Tidak ada narkoba, tidak ada alkohol, tidak ada jalan-jalan malam. Benar-benar gaya hidup Islami.

Disiplin menjalankan gaya hidup Islami, Artur Beterbiev menjadi petinju dengan catatan prestasi mencengangkan.  Gaya hidup Islami membuatnya memiliki fisik dan mental prima. Ia menjadi satu-satunya juara dunia yang masih aktif dengan rasio kemenangan KO 100 persen.

“Artur adalah seorang Muslim yang benar-benar taat dan apa yang menyertainya adalah disiplin ekstrim: tidak ada narkoba, tidak ada alkohol, tidak ada jalan-jalan malam,” kata  John Scully, co-trainer Artur Beterbiev di Montreal Kanada seperti dikutip dari boxingjunkie.usatoday.com.

“Jika kekuatan pukulan Artur Beterbiev adalah apa yang membuatnya sukses di dalam ring, keyakinan agamanya adalah yang  mendasari,” tambah John Scully.

Bagi penikmat tinju, bisa menyaksikan taatnya Artur Beterbiev. Dimulai ucapan, Alhamdulillah, ia langsung bersujud di ring begitu dinyatakan menang KO.

Artur lahir di Khasavyurt, Dagestan, Rusia, 21 Januari 1985. Moyangnya dari Chechnya. Dagestan dan Chechnya adalah basis Muslim di Rusia yang dikenal melahirkan para petempur legendaris.

Dari Dagestan juga mencuat jagoan kelas ringan UFC tak terkalahkan, Khabib Nurmagomedov.

Dalam upayanya berkarir di dunia tinju pro, Artur Beterbiev pindah ke Montreal, Quebec Kanada sebagai basisnya untuk menginvasi benua Amerika.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut