get app
inews
Aa Read Next : Munguia Petinju Berbahaya untuk Canelo, 2 Lawan yang Sama Dilibas

Penggemar Tinju Wajib Terima Kasih pada Turki Alalshikh, Ini Sosoknya

Rabu, 17 April 2024 | 16:52 WIB
header img
Turki Alalshikh, sosok dibalik duel-duel tinju kelas dunia di Riyadh Arab Saudi tengah berfoto bersama Anthony Joshua. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id – Penggemar tinju di seluruh penjuru dunia wajib berterima kasih pada Turki Alalshikh. Pria Arab Saudi ini yang berjasa menyelenggarakan duel tinju besar dalam tahun-tahun terakhir ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, dunia tinju tinju sempat sepi setelah dihantam Pandemi Covid-19. Ekonomi dunia hancur lebur yang membuat promotor kesulitan menggelar duel-duel besar.

Di saat itulah muncul gebrakan dari Arab Saudi. Riyadh, Ibu Kota Arab Saudi menjadi penyelenggara duel-duel besar. Alhasil penggemar tinju di seluruh dunia bersorak kembali.

Simak duel tinju berjuluk Battle of the Baddest yang mempertemukan Tyson Furry dan Franciss Ngannou, Knockout Chaos dengan menampilkan Anthony Joshua vs Francis Ngannou. Juga duel bertajuk Day of Reckoning dengan Joshua yang menekuk Otto Walin.

Ke depan, sejumlah laga akan berlangsung seperti Ring of Fire yang merupakan duel Tyson Furry dan Oleksandr Usyk dan juga duel antara Artur Beterbiev vs Dmitry Bivol.

Sosok kunci dibalik duel-duel besar tersebut adalah adalah Turki Alalshikh. Di Kerajaan Arab Saudi, Turki memiliki jabatan cukup penting. Ia adalah Penasihat Istana Kerajaan Saudi dan Ketua General Entertainment Authority (GEA) yang bertugas merencanakan acara besar di Arab Saudi.

Turki Alalshikh berusia berusia 42 tahun, lahir bulan Agustus 1981. Ia lulus dari King Fahd Security College pada tahun 2001 dengan gelar di bidang ilmu keamanan.  Alalshikh kemudian bekerja di berbagai departemen pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut