get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Meledak Spektakuler, Tank Davis Hancurkan Hector Garcia di Ronde 8

Minggu, 08 Januari 2023 | 14:12 WIB
header img
Pukulan kiri Tank Davis menghancurkan rahang Hector Garcia dalam pertandingan kelas Ringan WBA siang ini di Capital One Arena, Washington DC. Foto: Tangkapan Layar Video

WASHINGTONG DC, iNewsDepok.id – Tak salah jika Gervonta Davis mendapat julukan Tank. Petinju tak terkalahkan ini kembali meledakkan senjata andalannya, uppercut dan straight kiri untuk menghancurkan lawannya juara kelas Bulu Super WBA, Hector Garcia di ronde 8.

Laga Gervonta Tank Davis versus Hector Garcia berlangsung di hari ini, Minggu (08/1/2023) WIB. Lokasinya di Capital One Arena, Washington DC. 

Duel memperebutkan gelar WBA Reguler kelas Ringan yang masih melingkar di pinggang Tank Davis.

Hector Garcia asal Republik Dominika adalah juara kelas Bulu Super WBA, satu kelas di bawah kelas Ringan. Jadi pertarungan ini adalah duel 2 juara dunia. Ini juga duel elit mengingat keduanya adalah juara tak terkalahkan.

Gervonta Tank Davis dari Baltimore Amerika Serikat memiliki rekor 27 duel dengan 25 lawan dihajar KO. Hanya 2 lawan yang berhasil selamat dari kekalahan KO.

Sedangkan Hector Garcia memiliki catatan 19 duel, 16 kali menang, 10 kali dengan KO dan 3 pertarungan berlangsung no contest.

Ada kesamaan diantara 2 petinju. Keduanya sama-sama memiliki senjata andalan tangan kiri mengingat mereka adalah kidal.

Jalannya Duel 

Seperti pertarungan-pertarungan sebelumnya, Tank Davis mengawali duel dengan hati-hati. Hal ini dimanfaatkan Hector Garcia yang memiliki keunggulan tinggi badan dan jangkauan. 

Hector Garcia bertinggi badan 175 cm.  Sedangkan Tank Davis 166 cm.

Tak ayal dalam 3 ronde awal, Hector Garcia menang angka. Namun setelahnya Tank Davis menyusul dan sudah unggul angka di ronde 7.

Setelah memahami lawannya, Tank Davis mengamuk di ronde 8. Di akhir ronde, pukulan straight dan uppercut kiri dikombinasikan straight kanan membuat Hector Garcia terhuyung.

Hector Garcia diselamatkan bell ronde 8.  Saat rehat, Garcia menyatakan tak bisa melihat.

Wasit kemudian menyatakan Hector Garcia menyerah dan memberikan kemenangan TKO bagi Tank Davis.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut