Logo Network
Network

Digebuki Beterbiev, Para Petinju Ini Belum Nongol Lagi di Ring, Canelo Beruntung!

M Mahfud
.
Jum'at, 22 Juli 2022 | 09:45 WIB
Digebuki Beterbiev, Para Petinju Ini Belum Nongol Lagi di Ring, Canelo Beruntung!
Artur Beterbiev, pemegang sabuk WBC, IBF dan WBO kelas Berat Ringan menjadi petinju paling buas saat ini. Semua lawan tanpa kecuali digebuki babak belur hingga terkapar di ring. Foto: Boxingscene.

DEPOK, iNewsDepok.id – Artur Beterbiev menjadi sosok petinju paling menakutkan saat ini. Daya gedornya benar-benar dahsyat. Semua lawan tanpa kecuali digebuki babak belur hingga terkapar di ring. Sejumlah lawannya ternyata tak kunjung muncul lagi di ring tinju, apakah kapok bertinju?

Artur Beterbiev adalah petinju paling buas saat ini. Itu terlihat dari rekor ringnya 18-0-0. Semua duel dimenangkan dengan KO. Artinya rasio KO Artur Beterbiev adalah 100 persen.

BACA JUGA:

Brutal! Beterbiev Eksekusi Smith di Ronde 2: Canelo Hilangkan Saja Mimpimu di Kelas Berat Ringan

Untung Saul Canelo Alvarez tak jadi bertarung dengan Beterbiev meski wacana tersebut sempat bergaung. Entah apa yang akan terjadi jika Canelo nekad melawan Beterbiev.

Rasio KO 100 persen bukan sekadar cerita di atas kertas. Ini karena lawan-lawan Artur Beterbiev adalah lawan-lawan kuat di kelas Berat Ringan yang membuatnya kini menyandang sabuk WBC, IBF dan WBO Kelas Berat Ringan. Satu-satunya gelar yang belum diraihnya adalah sabuk WBA yang kini melingkar dipinggang Dmitry Bivol, rekan senegaranya dari Rusia.

Sedikitnya rekor duel di kancah profesional karena Beterbiev telat masuk ring profesional. Artur lebih banyak berkecimpung di ring amatir. Asalnya dari Rusia juga membuatnya perlu banyak waktu masuk Amerika Serikat yang menjadi kiblat ring profesional.

Beterbiev resmi masuk ke ring rinju profesional pada 8 Juni 2013 pada umur 28 tahun. Biasanya petinju Amerika Serikat dan Amerika Latih masuk ring pro pada umur 18 tahun.  Artinya Artur Beterbiev telat 10 tahun. 

Kini umur Beterbiev adalah 37 tahun. 

BACA JUGA:

Gaya Hidup Islami, Petinju Artur Beterbiev 100 Persen Menang KO dan Paling Ditakuti Saat Ini

Artur tipikal petinju sejati. Ia kalem di luar ring, tetapi sangat ganas jika sudah menginjak kanvas ring tinju. Ia akan terus mengejar lawannya sepanjang ronde.

Keunggulannya adalah fisik kuat. Kedua tangannya begitu hidup. Nyaris semua jenis pukulan Artur Beterbiev mematikan, baik pukulan pendek maupun panjang. 

Follow Berita iNews Depok di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini