get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Digebuki Beterbiev, Para Petinju Ini Belum Nongol Lagi di Ring, Canelo Beruntung!

Jum'at, 22 Juli 2022 | 09:45 WIB
header img
Artur Beterbiev, pemegang sabuk WBC, IBF dan WBO kelas Berat Ringan menjadi petinju paling buas saat ini. Semua lawan tanpa kecuali digebuki babak belur hingga terkapar di ring. Foto: Boxingscene.

Petinju Rusia kelahiran Dagestan ,21 Januari 1985 ini bisa bertarung jarak dekat maupun jarak jauh. Lengkap. Tak heran semua jenis lawannya bisa ia musnahkan.

Diantara lawan-lawan Artur yang tak kunjung naik ring lagi adalah Olexsandr Gvozdyk, petinju Ukraina.

Pertarungan Beterbiev dengan Gvozdyk berlangsung pada 18 Oktober 2019. Duel itu adalah penyatuan gelar antar juara. Beterbiev juara IBF, sedangkan Gvozdyk juara WBC.

Gvozdyk petinju Ukraina berteknik tinggi sebagaimana Olexsandr Usyk, juara kelas Berat dan juga Vasyl Lomacenko di kelas Ringan. Gvozdyk juga berketegori raja KO yang belum terkalahkan sebelumnya. Namanya menjulang setelah membuat juara WBC sebelumnya Adonis Stevenson, KO dan akhirnya koma berbulan-bulan lamanya. 

BACA JUGA;

10 Kali Bertarung Tinju, Canelo Tetap Akan Kalah dari Bivol

Ketika berhadapan dengan Beterbiev, penampilan Gvozdyk juga sangat baik. Namun jagoan Ukraina tersebut akhirnya rontok di ronde 11. Gvozdyk menyerah linglung dan berlutut.

Sejak duel 3 tahun lalu, Gvozdyk belum lagi bertarung. Ia sepertinya pensiun dan kapok bertinju. Padahal umur Gvozdyk kala itu baru 32 tahun.

Kondisi sama juga dialami Marcus Browne. Petarung kelas Berat Ringan asal Amerika Serikat ini bisa dibilang sebelumnya tak terkalahkan. Satu-satunya kekalahan dari Jean Pascal disebabkan keputusan teknikal karena terjadi benturan kepala di ronde 8.

Pertarungan Browne dengan Beterbiev berlangsung pada tanggal 17 Desember 2021. Sama seperti Gvozdyk, Browne menyerah dengan cara berlutut setelah dipukuli Beterbiev.

Hingga kini Browne belum terlihat batang hidungnya di ring tinju.

BACA JUGA:

Tinju Dunia, Cabik-cabik Lemieux di Ronde 3, Benavidez: Giliranmu Canelo!

Kondisi lebih parah dialami Joe Smith Jr juara WBO kelas Berat Ringan. Joe Smith vs Beterbiev berlangsung pada 18 Juni 2022. 

Joe Smith Jr dibuat seperti orang linglung di ronde 2 setelah dipukuli sejak ronde 1 dan beberapa kali terjatuh. Wasit tak tega melihat penganiayaan hidup-hidup di atas ring tinju.

Apakah Gvozdyk, Browne dan Joe Smtih kapok bertinju setelah dianiaya Beterbiev? Atau mungkin mereka perlu waktu lama untuk memperbaiki kerusakan tubuh dan mentalnya setelah digebuki Beterbiev?

Yang jelas dengan melihat kebuasan Beterbiev, kans Canelo untuk merambah kelas Berat Ringan menipis. Mungkin duel Canelo-Beterbiev akan digelar saat Beterbiev berumur lebih dari 40 tahun.

Jika digelar sekarang, Canelo bisa gegar otak sebagaimana Gvozdyk, Marcus Browne dan Joe Smith Jr.

Beterbiev memang benar-benar buas!

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut