get app
inews
Aa Read Next : Tinju Dunia: Raja KO Terence Crawford vs Errol Spence, Pembuktian Siapa Terkuat di Kelas Welter

Tinju Dunia: Golovkin Bakal Senasib dengan Donaire, Kalah KO Tragis di Akhir Karier!

Senin, 13 Juni 2022 | 10:37 WIB
header img
Golovkin akan bernasib sama dengan Donaire dengan mengakhiri karir tinju dengan kekalahan KO. Golovkin dengan umur 40 tahun akan kalah KO dari Saul Canelo Alvarez yang akan berumur 32 dalam trilogi 18 September 2022 mendatang (Foto: Tangkapan Layar Video)

Golovkin akan kalah KO tragis

Jika mengaca pada pertarungan Donaire-Inoue jilid kedua, maka situasi yang nyaris sama akan terjadi pada Gennady Golovkin verus Canelo Alvarez jilid III. Trilogi Golovkin – Canelo akan berlangsung pada 18 September 2022 Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB).

Dari sisi umur dalam trilogy ini Gennady Golovkin akan berumur 40 tahun 5 bulan. Sedangkan Saul Canelo Alvarez akan berumur 32 tahun pada 18 September 2022.

Pada pertarungan sebelumnya di partai kedua versus Canelo, Gennady berumur 36 tahun dengan hasil kalah angka dan pertarungan pertama umur 35 tahun berakhir draw.

BACA JUGA:

Tinju Dunia, Cabik-cabik Lemieux di Ronde 3, Benavidez: Giliranmu Canelo!

Situasi tersebut mirip-mirip umur Donaire dan Inoue pada pertarungan jilid 2 tanggal 7 Juni 2022.

Golovkin pada umur 40 tahun, daya tahan tubuhnya pasti akan menurun. Demikian juga kecepatannya.

Itu terlihat pada pertarungan terakhinya melawn Ryota Murata pada 9 April 2022. Golovkin wajahnya benar-benar terlihat tua. Nafasnya juga kembang kempis. Untung lawannya adalah petinju lapis 2 seperti Ryota Murata yang akhirnya tumbang di ronde 9. 

BACA JUGA:

Tinju Dunia: Tank Davis Ledakan Rolly Romero di Ronde 6

Harus diakui, daya tahan Golovkin masih bagus yang membuatnya mampu bertahan dari gempuran Ryota Murata di ronde-ronde awal. Namun ia beberapa kali meringis disodok pukulan Murata.

Jelas, kembali mengaca pada Donaire vs Inuoe jilid 2, Golovkin akan bernasib sama dengan Donaire.

Memang rekor Golovkin lebih baik dari Donaire dari catatan ring. Golovkin memiliki rekor Rekor 44  duel, 42 Win, 1 draw dan 1 loss.  Sedangkan Donaire  49 Laga- 42 Menang- 7 Kalah.

Namun perlu diingat, Golovkin hanya berada di satu kelas saja yaitu di Kelas Menengah selama karirnya. Sedangkan Donaire tak ragu naik turun kelas mulai dari kelas terbang, bantam,  dan bulu.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut