get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

SEA Games 2021 : Vietnam Bantai Indonesia 3 Gol Tanpa Balas

Jum'at, 06 Mei 2022 | 21:32 WIB
header img
Timnas Indonesia U-23 kalah 0-3 dari Timnas Vietnam U-23 dalam laga pembuka SEA Games 2021. (foto: Twitter/AFFPresse).

Terus menekan, akhirnya Vietnam mampu menjebol gawang Indonesia pada menit 53’. Lewat skema apik di kotak penalti, Dung Nham Manh melepaskan umpan tarik yang kemudian dicocor oleh Linh Nguyen Tien di mulut gawang tim tamu. .

Di sisi lain, Tim Merah-Putih masih kesulitan untuk mengembangkan permainan. Mereka sangat mudah kehilangan bola begitu mengalirkannya ke arah depan.

Pada menit 67’, Dung Nham Manh lagi-lagi melakukan pergerakan berbahaya yang mengobrak-abrik lini belakang Indonesia. Akan tetapi, kali ini umpan tarik yang digulirkannya bisa dipotong oleh Adisatryo.

Tak mengendurkan serangan, Timnas Vietnam mampu menggandakan keunggulan pada menit 73’ lewat sang kapten, Dung Do Hung. Dia melakukan operan satu-dua dengan Linh Nguyen Tien yang mengecoh Fachruddin dan Alfeandra Dewangga dan kemudian dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

Tiga menit berselang, Vietnam nyaris unggul 3-0. Beruntung bagi Indonesia, tendangan sliding dari Marc Klock yang bermaksud menghalau crossing dari sisi kiri pertahanan hanya mengenai mistar gawang sehingga gol bunuh diri tidak terjadi.

Pada 10 menit akhir waktu normal, Timnas Vietnam terus mengurung pertahanan Indonesia yang sudah nampak sangat kelelahan. Alhasil, mereka mampu menorehkan gol ketiga pada menit 87’ lewat tendangan Do Le Van yang gagal disapu oleh Fachruddin. 

Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Vietnam sukses mempermalukan pasukan Shin Tae Yong dengan skor telak 3-0.

Berikut adalah susunan pemain Vietnam U-23 vs Indonesia U-23:

VIETNAM: Xuan Le Van, Binh Nguyen Thanh, Do Le Van, Linh Nguyen Tien, Anh Ly Cong Hoang, Tung Nguyen Van, Tai Phan Tuan, Duc Hoang Nguyen, Dung Do Hung, Toan Nguyen Van, Anh Bui Hoang Viet.

Cadangan: Chuan Quan Van, Long Vu Tien, Cuong Luong Duy, Nho Dung Quang, Long Nguyen Hai, Long Nguyen Trong, Den Huynh Cong, Dung Nham Manh, Minh Ho Thanh.

INDONESIA: Muhammad Adisatryo, Firza Andika, Rizky Ridho Ramadhani, Marc Anthony Klok, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Ilham Rio Fahmi, Irfan Jauhari, Fachruddin Wahyudi.

Cadangan: Alfeandra Dewangga, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Ronaldo Kwateh, Muhammad Ridwan, Syahrian Abimanyu, Ernando Ari Sutaryadi.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut