get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Oecusse, Wilayah Timor Leste yang Berada di Indonesia

Babak I Fase Grup A SEA Games 2021, Indonesia Unggul 1-0 Atas Timor Leste

Selasa, 10 Mei 2022 | 20:17 WIB
header img
Ernando Ari Sutaryadi memblok tendangan penalti Mouzinho. Foto: tangkapan layar

HANOI, iNewsDepok.id - Timnas Indonesia U-23 menang 1-0 atas Timnas Timor Leste pada babak pertama pertandingan kedua fase Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Vietnam, Selasa (10/5/2022).

Timor Leste langsung menampilkan permainan menyerang begitu kick off, sehingga Indonesia langsung terkepung dan seperti tak mampu keluar dari tekanan.

Bahkan pada menit ke-2, Marc Klok melakukan pelanggaran terhadap Mouzinho de Lima di dalam kotak penalti, dan membuahkan tendangan 12 pas untuk Timor Leste.

Untung, tendangan keras yang dilepaskan Mouzinho dari titik putih dapat diblok Ernando Ari Sutaryadi, sehingga Indonesia selamat dari kebobolan.

Beberapa menit setelah itu, Indonesia terus dikepung para pemain Timur Leste, tetapi kemudian mampu membuat serangan balik yang mematikan.

Pada menit ke-16, sebuah umpan crossing dari sisi kanan ke kotak penalti disundul Rizky Ridho. Bola yang meluncur ke depan muka gawang disambar Egy Maulana, dan menggetarkan gawang Timor Leste.

Indonesia unggul 1-0.

Gol ini rupanya menjadi titik balik bagi permainan kedua tim, karena setelah itu Timor Leste lah yang mengalami tekanan.

Tercatat ada tujuh peluang yang dicetak para pemain Indonesia, di mana empat di antaranya gagal dieksekusi dengan baik oleh Egy, sementara satu peluang gagal dimanfaatkan Ricky Kambuaya, karena tendangannya di depan gawang melenceng jauh di atas mistar gawang.

Menjelang babak pertama berakhir, Timor Leste mbuat peluang emas, namun tendangan pemainnya jauh melewati gawang Indonesia.

 

 

 

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut