Logo Network
Network

SEA Games 2021 : Vietnam Bantai Indonesia 3 Gol Tanpa Balas

Tim iNews
.
Jum'at, 06 Mei 2022 | 21:32 WIB
SEA Games 2021 : Vietnam Bantai Indonesia 3 Gol Tanpa Balas
Timnas Indonesia U-23 kalah 0-3 dari Timnas Vietnam U-23 dalam laga pembuka SEA Games 2021. (foto: Twitter/AFFPresse).

PHU THO, iNewsDepok.idTimnas Indonesia U-23 ditekuk 0-3 oleh Timnas Vienam U-23 dalam laga pembuka SEA Games 2021. Laga berlangsung di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat (6/5/2022).

Tampil dengan jersey hijau-putih, Indonesia berada dalam tekanan Vietnam pada menit-menit awal pertandingan. Mereka dikepung oleh tim tuan rumah yang tampil sangat agresif untuk menyerang.

Setelah laga berjalan beberapa menit barulah Timnas Indonesia keluar dari tekanan Timnas Vietnam. Mereka mulai membangun serangan lewat bola-bola pendek dan mengancam pertahanan lawan lewat kecepatan Egi Maulana Vikri dan Saddil Ramdani.

Pada menit 26’, Duc Hoang Nguyen melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti dan menyentuh kaki Rizky Ridho yang membuat bola berubah arah. Beruntung Adisatryo dengan sigap menepis bola meski sempat mati langkah.

Memasuki menit 30’ tensi serangan dari kedua tim mulai menurun. Tetapi, kedua tim bertarung sangat keras di lapangan tengah sehingga beberapa pelanggaran keras pun terjadi.

Pada menit 39’, Indonesia hampir memecah kebuntuan lewat tendangan voli Firza Andika. Sayangnya bola yang meluncur deras masih menyanping tipis di sisi kanan gawang.

Setelah itu, beberapa peluang kembali didapat Vietnam dan Indonesia dalam lima menit terakhir babak pertama. Namun, hingga turun minum tidak ada gol yang tercipta. Skor masih tetap 0-0.

Pada babak kedua dimulai Timnas Vietnam langsung mengambil inisiatif menyerang. Bahkan, Linh Nguyen Tien nyaris membuka papan skor dengan tandukannya dimulut gawang Indonesia pada menit 46’, beruntung bola mengarah tepat ke pelukan Adisatryo.

Follow Berita iNews Depok di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.