get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Kompol Multazam yang Hobi Tinju: Polisi Mesti Mahir Bela Diri untuk Selamatkan Warga

Jum'at, 16 Juni 2023 | 13:43 WIB
header img
Kompol Multazam Lisendra, Kapolsek Metro Jagakarsa, saat mengalungkan medali dan memberikan sertifikat pada peserta Jagakarsa Boxing Open. Turnamen ini diharapkan menjadi solusi untuk mencegah tawuran, balap liar dan penyalahgunaan narkoba. Foto: iNews Depok/Mada Mahfud

JAKARTA, iNewsDepok.id – Kompol Multazam Lisendra menjadi sosok di balik ramainya Mapolsek Jagakarsa, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Seharian penuh dari pagi hingga malam hari, Sabtu, 10 Juni 2023 Mapolsek Jagakarsa didatangi ribuan warga dari berbagai daerah termasuk dari luar pulau.

Saat itu Mapolsek Jagakarsa menjadi tuan rumah turnamen tinju amatir, Jagakarsa Boxing Open. Pesertanya ratusan orang. 

Terdapat 54 partai yang terdiri dari 24 partai pelajar dan 30 partai untuk member Jagakarsa Fight Club. 

Dengan ditambah penonton dan warga sekitar, jumlah orang yang hadir di Mapolsek Jagakarsa mencapai ribuan orang.

Acara ini menjadi magnet kalangan olahraga nasional sampai-sampai Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo hadir. Kalangan tinju nasional juga tak ketinggalan seperti Ellyas Pical dan Hengky Silatang.


Menpora Dito Ariotedjo hadir di Jagakarsa Boxing Open. Foto: doc Polsek Jagakarsa

 

Kapolsek Metro Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra mengaku tak menyangka animo begitu besar pada gelaran Jagakarsa Boxing Event.

”Kita tak menyangka dukungan yang begitu besar dari masyarakat untuk terselenggaranya Jagakarsa Boxing Open di Mapolsek Jagakarsa,” kata alumnus Akpol 2010 ini.

Terselenggaranya event tinju amatir ini tak lepas dari hobi Multazam sejak kuliah di Fikom Unpad. Ia berlatih kickboxing dan tinju bersama para tukang bubur dan tukang parkir di Bandung.

”Orang tua sempat melarang, tapi kita itu anak laki, biru-biru akibat kena tinju atau tendangan wajarlah. Seminggu juga sudah sembuh,” ujar Multazam menceritakan awal mula hobi tinju.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut