get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Kehidupan Putri Anne, Istri Arya Saloka Setelah Mualaf

Sabtu, 09 April 2022 | 15:00 WIB
header img
Putri Anne menjadi mualaf pada tahun 2016, setahun sebelum dia menikah dengan artis Arya Saloka (Foto: Instagram Putri Anne Saloka)

DEPOK, iNewsDepok.idPutri Anne istri aktor Arya Saloka pemeran Aldebaran dalam sinetron Ikatan Cinta, menceritakan kisahnya menjadi mualaf.

Putri Anne mengaku memutuskan memeluk agama Islam pada 2016, setahun sebelum menikah dengan Arya Saloka. Pengakuan itu diungkapnya ketika menjadi bintang tamu tayangan religi pada salah satu televisi swasta.

Sejak memeluk agama Islam, hingga kini Putri Anne menyatakan masih belajar agama Islam. 

"Kebetulan aku juga mualaf. Baru (mualaf) tahun 2016," ungkap Putri Anne.

Putri Anne berasal dari keluarga yang pluralisme. Dulu dirinya adalah seorang Nasrani sebelum memutuskan memeluk agama Islam.

"Keluarga kami campur aduk dan saling menghormati agama dan kepercayaan masing-masing. Begitu juga dengan teman-teman saya yang Chinese dan beragama non-Islam. Kita sama-sama respect," katanya dikutip dari kanal YouTube Difa Difaa.

Meskipun berada di lingkungan keluarga non Islam, Putri Anne punya rasa toleransi beragama yang kuat. Saat perayaan Imlek, dirinya ikut bagi-bagi angpao.

"Kita nggak merayakan guys. Bagi-bagi angpao hanya untuk iseng aja karena engkongnya Ibrahim (putra Putri Anne dan Arya Saloka) Chinese dan juga om-omnya Ibrahim," kata Putri Anne.

Ketika pertama kali menjadi mualaf, wanita cantik keturunan Norwegia ini tidak langsung mengenakan hijab. Begitu setelah menikah dengan Arya Saloka, dirinya memantapkan hati dan memilih menutup auratnya.

Menjadi seorang Muslim, Putri Anne tentu melaksanakan puasa Ramadhan dan merayakan Lebaran. Dirinya juga mengaku bahwa dia dan sang suami sudah tidak merayakan apapun kecuali lebaran.

“Saya dan Arya sudah tidak merayakan apapun, kecuali lebaran. Untuk ucapan anniversary kita ucapkan untuk kantor-kantor saja, karena tidak berarti apa-apa (bukan seperti ulang tahun)," kata Putri Anne.

Putri Anne sempat terjun ke dunia sinetron dan wajahnya kerap muncul di beberapa sinetron di tanah air, salah satunya di sinetron Tukang Ojek Pengkolan. Profesi ini dia jalani sebelum sang suami Arya Saloka terkenal menjadi artis sinetron.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut