get app
inews
Aa Read Next : Devin Haney Tak Puasa Ramadhan, Latihan Keras Hadapi Ryan Garcia 21 April 2024

Cerita Pemuka Agama dari Amerika yang Kini Mantap Memeluk Islam

Minggu, 29 Januari 2023 | 09:46 WIB
header img
Kisah Harun, bule mualaf dari Amerika dulunya pemuka agama dalam kepercayaannya, kini manfap memeluk Islam. Foto: tangkapan layar YouTube Neo Oswald

DEPOK, iNewsDepok.id - Seorang bule mualaf bernama Carly asal Mississipi, Amerika Serikat adalah seorang pemuka agama di kepercayaannya dulu. Namun, kini pria yang berganti nama menjadi Harun telah mantap memeluk agama Islam.

Setelah menjadi Muslim, Harun mengaku baru menyadari, bahwa selama ini sesungguhnya ia telah menjadi muslim. Pasalnya, dulu dia tidak sadar pernah mengucap dua kalimat syahadat.

Kisah Harun menemukan Islam berawal saat dia memiliki rasa keraguan, bahwa Tuhan yang selama ini disembahnya bukan Tuhan sebenarnya, melainkan hanya manusia biasa.

Sejak memiliki keraguannya itu, Harun lantas berdoa kepada Tuhan yang belum diketahui siapa agar diberi petunjuk dan jalan benar. Sebab selama ini dirinya percaya kalau Tuhan yang disembahnya itu keliru.

"Saya bilang, baiklah Tuhan, tolong tunjukkan jalan untukku. Tunjukkan jalan yang Engkau ridhoi. Tunjukan aku kebenaran. Aku butuh itu sekarang," ujar Harun, dikutip dari kanal YouTube Neo Oswald, pada Minggu (29/1/2023).

Tak lama berselang, Harun bertemu teman semasa kuliahnya yang berasal dari Arab Saudi. Saat itu, ia sering berbincang dengan temannya tiu tentang keagamaan. Harun pun mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki agama.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut