get app
inews
Aa Read Next : Desa Wisata Andalan Miliki Pesona Tebing, Laut, dan Pantai dengan Pasir Putih yang Lembut

Dukung Bisnis Berkelanjutan, Kemenparekraf Beri Kesadaran Diet Kantong Plastik di AKI 2023 Bengkulu

Selasa, 05 September 2023 | 10:57 WIB
header img
Muhammad Neil El Himam bersama Della Oktarina serta tamu undangan melakukan sharing dan kunjungan ke 20 booth pada pameran AKI 2023 di Bencoolen Mall Bengkulu. Foto: Ist

BENGKULU, iNewsDepok.id - Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) adalah salah satu program dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. Merupakan program unggulan pengembangan ekonomi kreatif melalui peningkatan kapasitas dan pameran kepada para pelaku ekonomi kreatif di subsektor kuliner, kriya, fesyen, aplikasi, film, dan musik, yang diselenggarakan di 16 Kota/Kabupaten di Indonesia. Salah satunya adalah Kota Bengkulu.

Digelarnya AKI 2023 di Bengkulu, tepatnya di Bencoolen Mall Bengkulu merupakan pelaksanaan pameran AKI yang ke-9.

Pameran AKI 2023 Bengkulu dibuka oleh Ni Nyoman Lateri, Analis Kebijakan Ahli Madya Kemenparekraf RI. Dilanjutkan dengan aktivitas seru yaitu memasak bersama Chef Dinda Alamanda (alumni Masterchef Season 9). Tak hanya itu, para finalis AKI Bengkulu dan pengunjung mall juga dihibur penampilan band lokal asli Bengkulu yang legendaris yaitu Cholesterol Band serta tarian daerah oleh Sanggar STM Budaya.

Tentu saja, masyarakat Bengkulu juga bisa berbelanja dan melihat pameran produk kuliner, kriya, fesyen, dan aplikasi dari para finalis.

Dalam kesempatan ini, Muhammad Neil El Himam selaku Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf RI bersama narasumber Della Oktarina (Putri Indonesia Bengkulu 2023) serta tamu undangan, melakukan sharing dan kunjungan ke 20 booth, yaitu 20 Finalis dari Subsektor Kuliner, Kriya, Fesyen, dan Aplikasi/Games.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut