get app
inews
Aa Read Next : Desa Wisata Andalan Miliki Pesona Tebing, Laut, dan Pantai dengan Pasir Putih yang Lembut

Menteri Sandi dan Thariq Halilintar Inspirasi dan Motivasi para Santri Bersaing di Kreatif Digital

Selasa, 17 Oktober 2023 | 10:00 WIB
header img
Menparekraf RI Sandiaga Uno dan Thariq Halilintar memberikan inspirasi dan motivasi pada para Santri di Pondok Pesantren Salafiyah Salafi'iyah Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur. Foto: Kemenparekraf RI

SITUBONDO, iNewsDepok.id - Sebagai wadah pelatihan dan peningkatan kapasitas santri dan generasi milenial dalam menghadapi tantangan industri digital kreatif, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) RI menggelar ajang Santri Digitalpreneur Indonesia (SDI) 2023.

Dalam rangkaian kegiatan SDI 2023, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno secara khusus mengunjungi Pondok Pesantren Salafiyah Salafi'iyah, yang terletak di Jl. KHR. Syamsul Arifin, Sukorejo, Sumberejo, Kec. Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur

Diiringi musik hadrah hadil arwah, Menparekraf Sandiaga yang akrab disapa Mas Menteri, mendapat sambutan hangat dari para pengasuh, pengurus pesantren, dan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah). 

Turut hadir Bupati Situbondo-Drs. H. Karna Suswandi, M.M., Direktur Pengkajian Materi Pembinaan Ideologi Pancasila-Aris Heru Utomo, serta dari Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama RI-Tabaruddin dan Pradana.

Dalam kesempatan ini, tak lupa Mas Menteri juga berziarah dan berdoa bersama di makam pahlawan nasional KHR. As’ad Syamsul Arifin.

MC Ust Abi Kusairi membuka acara dan mempersilakan Pengasuh Pesantren K.H.R. Ahmad Azaim Ibrahimy untuk memberikan sambutan.

Disusul cerita inspiratif dari konten kreator sukses, Thariq Halilintar. Ditambah Mas Menteri yang juga memberikan materi motivasi dan inspirasi untuk para santri.

Mas Menteri kemudian memberikan kesempatan kepada para santri dan jamaah untuk bertanya. Acara ditutup dengan foto bersama, pemberian cindera mata, dan ramah tamah bersama keluarga pengurus pesantren di kediaman pengasuh pesantren.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut