get app
inews
Aa Read Next : Desa Wisata Andalan Miliki Pesona Tebing, Laut, dan Pantai dengan Pasir Putih yang Lembut

Gelaran AKI, Bukti Kearifan Lokal Berdaya Tarik Kuat dan Bisa Mengangkat Indonesia ke Kancah Global

Selasa, 03 Oktober 2023 | 19:06 WIB
header img
Kemenparekraf merasa bangga atas semangat dan dedikasi para pelaku ekraf dalam mengangkat kekayaan budaya Indonesia melalui karya-karya mereka. Foto: Kemenparekraf RI

KUPANG, iNewsDepok.id - Program Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2023 telah sukses menggelar pameran spektakuler yang menghadirkan keindahan dan keunikan industri kreatif dari berbagai subsektor unggulan. 

Dalam rangkaian acara yang berlangsung di 16 Kota/Kabupaten di Indonesia, AKI 2023 membawa semangat pengembangan ekonomi kreatif dan memberikan tempat bagi seluruh pelaku ekonomi kreatif (ekraf) untuk berkreasi dan berinovasi.

Dengan mengusung tema “Memperkuat Kearifan Lokal, Membangun Negeri,” AKI 2023 hadir sebagai wujud nyata komitmen Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk meningkatkan kapasitas dan mendukung pertumbuhan industri kreatif di tanah air. Subsektor unggulan yang menjadi fokus program ini meliputi kuliner, kriya, fesyen, aplikasi/gim, film, dan musik.

Acara AKI 2023 diselenggarakan di 16 kota di Indonesia, mulai dari Jakarta, Karawang, Sukabumi, Situbondo, Mojokerto, Kudus, Purwokerto, Batam, Bengkulu, Bangka, Samarinda, Palangka Raya, Kupang, Manado, Gorontalo, hingga Jayapura.

Setiap kota menjadi sorotan, menghadirkan keberagaman dan kekayaan budaya yang tak terhingga.

Salah satu aspek menarik dari AKI 2023 adalah rangkaian pameran yang memamerkan produk ekonomi kreatif unggulan dari seluruh pelosok tanah air.

Para pelaku ekraf dengan bangga menampilkan karya-karya mereka, mengundang decak kagum dari para pengunjung yang datang dengan antusias.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut