get app
inews
Aa Read Next : KPK Dorong Perbaikan Tata Kelola Pemerintah Daerah Terkait Danau Tondano

Wow! Rafael Alun Diduga Miliki Bisnis Panti Pijat Untuk Mencuci Hartanya

Selasa, 25 Juli 2023 | 09:25 WIB
header img
Rafael Alun Trisambodo Foto: MNC Portal Indonesia

JAKARTA, iNewsDepok.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mensinyalir mantan Pejabat Direktorat Jenderal Pajak, Rafael Alun Trisambodo (RAT), mencuci uangnya melalui bisnis panti pijat. Saat ini KPK tengah mendalami dugaan aliran uang tersebut ke bisnis pijat refleksi tersebut.

Dugaan money laundry tersebut terungkap setelah penyidik KPK memeriksa Komisaris Utama PT Keluarga Segar Sehat, Sjamsuri Liga pada 20 Juli 2023. PT Keluarga Sehat sehat merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pijat refleksi atau kesehatan, yang diduga mendapat aliran dana dari RAT.

"Intinya begini, ketika kita menangani perkara TPPU kita menerapkan apa yang dinamakan follow the money. Melalui follow the money itu kita mengikuti ke mana uang yang diduga hasil korupsi mengalir," kata Plt Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK, Asep Guntur, seperti dikutip iNews.id, Selasa (25/7/2023).

Asep menjelaskan, panti pijat itu diduga merupakan salah satu sarana Rafael Alun untuk mencuci uang hasil gratifikasi di antara upaya pencucian uang yang lain.

"Apakah ke perusahaan properti, atau tadi ke salah satu perusahaan yang namanya Segar Sehat, itu bisa ke mana saja," ujarnya.

Asep memastikan KPK akan terus melacak aliran uang haram Rafael Alun lewat pemeriksaan saksi-saksi.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut