get app
inews
Aa Read Next : Gluten dan Fungsinya Bagi Tubuh, Bisa Kurangi Risiko Diabetes

Kasus Obesitas Kembali Terjadi, Kali Ini Pemuda Berbobot 230 Kg di Jaktim Dievakuasi ke RS

Kamis, 06 Juli 2023 | 17:05 WIB
header img
Juwanto (19), harus dievakuasi ke rumah sakit setelah memiliki bobot tubuh seberat 230 kilogram. Foto: MNC Portal Indonesia

Berat badannya naik drastis saat berusia 17 tahun. Oleh karena itu pihak keluarga berharap pengobatan Juwanto ini dapat sembuh hingga beraktivitas normal. 

"Ihwal pengobatan Juwanto, kita dari pihak pemerintah setempat hendak mengupayakan biaya pengobatannya menjadi gratis. Mungkin bisa melalui BPJS atau lainnya," imbuh Ratno. 

Sementara itu, Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menerangkan untuk mengevakuasi Juwanto, pihaknya menerjunkan empat orang personel. Proses evakuasi berlangsung mulai pukul 09.00 WIB. Butuh waktu sekitar 30 menit untuk mengevakuasi Juwanto.

"Kami melakukan evakuasi karena berdasarkan rekomendasi Dinkes setempat, pasien perlu dirujuk untuk dirawat di rumah sakit," katanya.

Dalam sebulan terakhir, kasus obesitas juga menimpa almarhum Muhammad Fajri (27) di Tangerang Selatan. Selanjutnya ada juga pria bernama Cipto Raharjo (45), warga Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang yang berbobot 200 kg, dan harus dievakuasi ke rumah sakit.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut