get app
inews
Aa Read Next : Gluten dan Fungsinya Bagi Tubuh, Bisa Kurangi Risiko Diabetes

Kasus Obesitas Kembali Terjadi, Kali Ini Pemuda Berbobot 230 Kg di Jaktim Dievakuasi ke RS

Kamis, 06 Juli 2023 | 17:05 WIB
header img
Juwanto (19), harus dievakuasi ke rumah sakit setelah memiliki bobot tubuh seberat 230 kilogram. Foto: MNC Portal Indonesia

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kasus obesitas kembali terjadi, kali ini Ahmad Juwanto (19) dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Adhyaksa, Cipayung, Jakarta Timur pada Kamis (6/7/2023). Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur turun tangan membantu evakuasi Juwanto yang berbobot 230 kg, di rumahnya Jalan SMP 160 RT 07/03, Ceger, Cipayung.

Lurah Ceger, Ratno menuturkan ada sedikit kendala saat evakuasi lantaran akses rumah Juwanto yang tinggal di pemukiman padat penduduk, memiliki akses jalan yang sempit untuk dilewati.

"Evakuasi sudah berlangsung dengan baik, memang ada sedikit masalah di bagian lengannya, karena tidak bisa dipegangi. Tetapi ketika Juwanto ditanya dirinya nyaman, tidak jadi masalah ke rumah sakit," kata Ratno kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (6/7/2023). 

Tidak hanya melibatkan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, evakuasi Juwanto juga dibantu oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, petugas Ambulance RSU Adhyaksa dan PPSU kecamatan setempat.

Saat hendak dievakuasi, Juwanto mengalami tekanan darah yang meningkat drastis hingga 174/120 lantaran merasa cemas melihat banyak orang di rumahnya.

Juwanto yang mengalami obesitas sejak masih duduk di bangku sekolah dasar.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut