get app
inews
Aa Read Next : Panji Petualang Idap Diabetes, Ini Penjelasan Dokter Mengenai Kontrol Gula Darah dan Pola Makan

Inilah 9 Makanan yang Membantu Mengurangi Selulit, Mengapa Bisa?

Kamis, 13 Juli 2023 | 10:57 WIB
header img
Inilah 9 makanan yang membantu mengurangi selulit. Foto ilustrasi: Freepik/jcomp

DEPOK, iNewsDepok.id - Inilah 9 makanan yang membantu mengurangi selulit. Selulit memang bisa mengganggu penampilan, karena muncul di bagian-bagian tubuh seperti pinggul, lengan atas, paha, perut maupun bokong.  

Umumnya selulit muncul pada mereka yang mengalami masalah kelebihan berat badan atau obesitas. Kantung lemak yang mengganggu ini tampak menonjolkan adanya kelebihan berat badan yang cenderung bertahan.

Setiap orang memiliki lemak atau jaringan adiposa yang jumlahnya sekitar 10-25 persen dari total berat badan. Jumlah total jaringan adiposa dalam tubuh ini secara alami bervariasi tergantung pada jenis kelamin, usia, genetika dan faktor lainnya.

Di sisi lain, selulit sebenarnya bukan lemak, tapi respons fisiologis normal terhadap penyimpanan lemak yang terjadi saat serat kolagen yang menghubungkan lemak ke kulit meregang, memecah atau menarik, sehingga memungkinkan sel lemak atau adiposit menonjol ke luar.

Di pasaran banyak produk suplemen, lotion dan aplikasi kulit lainnya mengklaim dapat mengurangi atau mengobati selulit, namun efektivitasnya tidak banyak. Produk-produk tersebut dapat mengencangkan lapisan terluar kulit, tetapi tidak banyak membantu mengatasi masalah yang mendasari.

Nah, untuk mengurangi selulit dalam jangka panjang sebaiknya menjalani perilaku sehat seperti manajemen berat badan, pola makan sehat, menjaga tubuh terhidrasi, dan aktivitas fisik yang memadai.

Cara terbaik untuk mengurangi selulit adalah menentukan cara mengurangi lemak tubuh dan meningkatkan massa otot. Kelebihan berat badan bisa membuat selulit lebih terlihat.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut