get app
inews
Aa Read Next : Viral Diet Ice Hack, Benarkah Mampu Menurunkan Berat Badan? Ini Penjelasan Ahli Gizi

Inilah 8 Manfaat Sari Cuka Apel Bagi Tubuh, Salah Satunya Menurunkan Berat Badan

Kamis, 15 Juni 2023 | 12:02 WIB
header img
Inilah 8 manfaat sari cuka apel bagi tubuh yang patut diketahui. Foto ilustrasi: Freepik/stokking
  1. Peradangan berkurang

Faktor lingkungan, diet dan faktor dari dalam tubuh memengaruhi tingginya peradangan dalam tubuh. Peradangan terjadi ketika respons kekebalan tubuh bekerja secara berlebihan, menangkis radikal bebas yang dapat menyebabkan stres oksidatif yang berulang di dalam tubuh.  

Peradangan di dalam tubuh menyebabkan penambahan berat badan hingga masalah suasana hati. Parahnya, kelebihan berat badan juga menyebabkan peningkatkan tingkat stres oksidatif.

Konsumsi sari cuka apel dapat membantu. Penelitian pada hewan yang dimuat dalam Journal of Medcinal Food pada 2018 menemukan bahwa sari cuka apel dapat menekan stres oksidatif akibat obesitas.

Para peneliti percaya bahwa sari cuka apel mengatur sistem pertahanan antioksidan tubuh. Tikus obesitas yang diberi sari cuka apel dosis harian menunjukkan penurunan kolesterol, trigliserida, dan stres oksidatif hanya dalam waktu 6 minggu.

  1. Lebih sedikit mulas

Cuka apel membantu meredakan mulas. Beberapa orang mengalami sakit maag karena terlalu sedikit memproduksi asam lambung. Cuka apel merupakan pengobatan rumahan yang dapat membantu mengurangi mulas.

  1. Mengurangi bau mulut

Bau mulut disebabkan oleh bakteri yang hidup di dalam mulut. Karena cuka apel merupakan agen antibakteri, maka mengonsumsinya dapat membantu memberikan kelegaan di area tersebut. Keasaman dapat menciptakan lingkungan yang tidak ramah bakteri.

Itulah 8 manfaat sari cuka apel bagi tubuh yang patut diketahui. Semoga bermanfaat!

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut