get app
inews
Aa Read Next : Viral Tren Riasan Paling Menyeramkan di TikTok, Melihatnya Bikin Merinding

Viral Diet Ice Hack, Benarkah Mampu Menurunkan Berat Badan? Ini Penjelasan Ahli Gizi

Kamis, 27 Juli 2023 | 15:50 WIB
header img
Viral di media sosial TikTok mengenai diet ice hack  yang disebut mampu menurunkan berat badan secara instan. Foto ilustrasi: Freepik

DEPOK, iNewsDepok.id - Viral di media sosial TikTok mengenai diet ice hack  yang disebut mampu menurunkan berat badan secara instan. Diet ice hack diklaim sebagai tren menurunkan berat badan yang mampu menurunkan berat badan tanpa olahraga dan mengubah pola makan.

Diet ice hack yang pertama kali ada di TikTok ini, menyebutkan bahwa diet air es dan suplemen yang membantu menurunkan berat badan hingga 72 kilogram. Benarkah  demikian?

Meski para influencer mengklaim suplemen tersebut dapat membantu menurunkan berat badan tanpa olahraga atau mengubah pola makan, tapi ahli gizi mengungkapkan tidak ada bukti ilmiah yang mendukung efektivitas dari diet tersebut.

Apalagi, menurut para ahli, suplemen yang menjadi inti dari diet ice hack tidak diatur secara ketat dan belum terbukti memiliki manfaat yang signifikan.

“Seperti suplemen-suplemen lainnya, ini adalah peringatan bagi pembeli untuk berhati-hati,” ucap Kate Zeratsky, ahli gizi dari Klinik Mayo, Rochester, MN, seperti dilansir iNewsDepok dari USA Today, pada Kamis (27/7/2023).

Diet Ice Hack

Lantas apa itu diet ice hack? Diet ice hack didasarkan pada gagasan bahwa bila bagian dalam tubuh memiliki suhu rendah maka dapat memetabolisme lemak dengan baik.

Mereka yang menjalani diet ice hack akan minum segelas air es sebelum tidur yang disebut dapat menurunkan suhu tubuh. Selanjutnya, minum suplemen penurunan berat badan. Suplemen tersebut terdiri dari 6 zat, yakni alga emas, kacang dika, daun drumbstick, jeruk bigarade, jahe dan kunyit.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut