get app
inews
Aa Read Next : Defisit Kalori, Cara Efektif untuk Menurunkan Berat Badan

6 Menu Sarapan Sehat Rendah Kalori, Cocok untuk yang Sedang Menurunkan Berat Badan

Senin, 01 Mei 2023 | 07:15 WIB
header img
Inilah 6 menu sarapan rendah kalori, yang cocok dikonsumsi bagi yang sedang menurunkan berat badan. Foto ilustrasi: Vaya

DEPOK, iNewsDepok.id - Inilah 6 menu sarapan rendah kalori, yang cocok dikonsumsi bagi yang sedang menurunkan berat badan. Menu ini juga bagus menjadi pilihan bagi yang ingin mempertahankan berat badan ideal.

Untuk menurunkan berat badan ataupun mempertahankan berat badan ideal, maka kunci utamanya adalah defisit kalori. Program makan defisit kalori dimulai sejak makan pagi atau sarapan.

Sarapan sehat rendah kalori yang tepat, tidak akan membuat perut jadi kelaparan karena tidak kenyang. Definisi rendah kalori bergantung pada banyak faktor termasuk berat badan, tinggi badan, tingkat aktivitas tiap orang dan sangat individual.

Secara umum, menurut Susan Bowerman, R.D., C.S.S.D., ahli nutrisi Worldwide Nutrition Education and Training Herbalife Nutrition, kisaran untuk sarapan rendah kalori adalah 300 sampai 350 kalori atau bisa sampai 450 kalori jika memang orang tersebut punya aktivitas yang lebih aktif.

Lantas menu sarapan rendah kalori apa yang sebaiknya dikonsumsi jika ingin menurunkan berat badan?

Berikut ini 6 menu sarapan sehat rendah kalori untuk menurunkan berat badan, menurut ahli kesehatan, seperti dilansir dari Prevention pada Senin (1/5/2023):

6 Menu Sarapan Sehat Rendah Kalori

  1. Pancake blueberry


Pancake Blueberry. Foto: Freepik/topntp26

Menu pancake blueberry menjadi menu sarapan hangat dan empuk yang sempurna. Olah pancake sendiri di rumah yang bepas gluten, bebas dari produk susu, dan gula tambahan.

Bila tidak ada bluberi, bisa pakai pisang yang sudah matang pun boleh. Untuk protein dan serat yang lebih mengenyangkan, tambahkan Greek yogurt atau keju cottage, dan satu sendok makan kenari cincang.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut