get app
inews
Aa Read Next : Viral Diet Ice Hack, Benarkah Mampu Menurunkan Berat Badan? Ini Penjelasan Ahli Gizi

Inilah 8 Manfaat Sari Cuka Apel Bagi Tubuh, Salah Satunya Menurunkan Berat Badan

Kamis, 15 Juni 2023 | 12:02 WIB
header img
Inilah 8 manfaat sari cuka apel bagi tubuh yang patut diketahui. Foto ilustrasi: Freepik/stokking

DEPOK, iNewsDepok.id - Inilah 8 manfaat sari cuka apel bagi tubuh yang patut diketahui. Sari cuka apel atau apple cider vinegar dikenal sebagai obat alami dan memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk berat badan, nafsu makan, kesehatan usus, mulut dan lain sebagainya.

Sari cuka apel terbuat dari apel yang difermentasikan ini dapat dijadikan bahan makanan seperti salad maupun ditambahkan ke dalam minuman. Sari cuka apel juga dikonsumsi dengan sendok makan.

Sari cuka apel disebut sebagai ibu dari campuran ragi dan bakteri yang dihasilkan dari proses fermentasi cuka. Ingin tahu apa saja manfaat bila konsumsi sari cuka apel secara rutin sehari-hari bagi tubuh?

Berikut ini 8 manfaat sari cuka apel bagi tubuh, seperti dilansir iNewsDepok.id dari Eat This Not That, pada Kamis (15/6/2023):

8 Manfaat Sari Cuka Apel

  1. Dapat menyerap lebih banyak nutrisi dari makanan

Cuka bersifat asam, sehingga dapat membantu meningkatkan dan mendukung pencernaan yang berkualitas.

“Asam asetat dalam sari cuka apel dapat merangsang produksi enzim pencernaan, yang dapat membantu pemecahan dan penyerapan nutrisi dari makanan,” ucap Wan Na Chun, MPH., RD dari One Pot Wellness.

  1. Menyeimbangkan kadar gula darah

Gula darah puasa mengacu pada kadar gula darah tubuh selama puasa. Ahli diet Amanda Sauceda, MS, RD, mengatakan konsumsi sari cuka apel dapat memberikan efek positif pada gula darah puasa.

Faktanya, konsumsi cuka apel secara signifikan menurunkan kadar gula darah puasa ketika dikonsumsi selama lebih dari 8 minggu.

“Sari cuka apel dapat meningkatkan gula darah dengan membantu tubuh menggunakan glukosa lebih efisien dan juga menunda seberapa cepat perut kosong setelah makan,” tambahnya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut