get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Disiplin Ekstrem Artur Beterbiev, Monster Tinju Rasio KO 100 Persen dari Dagestan

Rabu, 17 Mei 2023 | 14:08 WIB
header img
Artur Beterbiev, satu-satunya juara dunia tinju yang masih aktif dengan rasio KO 100 persen. Kehebatan petinju kelahiran Checnya dan besar di Dagestan ini karena disiplin ekstrim. Foto: Istimewa

DEPOK, iNewsDepok.idArtur Beterbiev saat ini menjadi juara dunia satu-satunya yang masih aktif dengan rasio menang KO 100 persen. 

Baik rekor ring tinju profesional maupun amatir sangat menakjubkan. Itu tercapai berkat disiplin ekstrem yang ditunjukkan dengan kemampuannya menjaga berat badan yang stabil sepanjang kariernya.

”Sesuatu yang sangat jarang bisa dilakukan petinju manapun,” kata Paul Wijaya, praktisi tinju tanah air dalam perbincangan dengan iNews Depok.

Artur Beterbiev saat ini adalah raja tinju kelas Berat Ringan dengan sabuk WBC, IBF, dan WBO. Rekor ringnya adalah 19-0 dengan semua kemenangan diraih KO.

Artinya tak ada satupun lawan sanggup bertahan hingga bel ronde 12 berakhir.

Meskipun duel profesionalnya masih 19 kali, namun mayoritas dilakukan dengan lawan-lawan top. Semua ditumpas habis oleh monster KO berusia 38 tahun ini.

Catat nama-nama Tavoris Cloud, Gabriel Campillo, Enrico Kolling, Callum Johnson, Oleksandr Gvozdyk, Marcus Browne, Joe Smith Jr, dan Anthony Yarde. Semua dibikin babak belur KO oleh Artur Beterbiev.

Sedikitnya rekor ring Artur Beterbiev karena ia baru menginjak ring profesional pada umur 28 tahun.

Bagaimana dengan rekor ring amatir? Sportskeeda melaporkan Artur Beterbiev mengantongi rekor amatir 295-5. Artinya hanya kalah 5 kali dari 295 pertandingan.

Di amatir Artur sempat berjumpa 3 kali dengan Oleksandr Usyk yang yang kini menjadi Juara Kelas Berat WBA, IBF, dan WBO.

Dalam 3 kali pertemuan dengan Usyk, Artur menang 1 kali dan 2 kali kalah. Namun yang perlu digarisbawahi dalam pertandingan tersebut, Artur sempat menjatuhkan Usyk lewat pukulan ke arah bodi.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut