get app
inews
Aa Read Next : Pertacami Resmi Menjadi Anggota KOI: Langkah Bersejarah dalam Dunia Tarung Campuran Indonesia

Berat Badan Susah Turun dan Malah Tambah Gemuk, Ternyata 4 Kesalahan Ini Penyebabnya!

Senin, 12 September 2022 | 07:41 WIB
header img
Berat badan susah turun dan malah tambah naik, ternyata 4 kesalahan ini penyebabnya. Foto: Pixabay/photomix

DEPOK, iNewsDepok.id - Sudah mencoba berbagai cara untuk menurunkan berat badan, namun tak berhasil. Berat badan susah turun dan malah tambah gemuk. Mengapa demikian?

Memang, memulai hidup sehat untuk menurunkan berat badan tidak mudah. Apalagi harus mengatur pola makan sehat dan berolahraga secara teratur. Padahal, keinginannya memiliki berat badan ideal dan tubuh yang ramping.

Oleh karena, untuk berhasil menurunkan berat badan ideal seperti yang diinginkan diperlukan kedisiplinan dan motivasi yang tinggi. Tentunya agar pola hidup sehat sehari-hari menjadi sesuatu yang baik dan rutin dilakukan, tanpa harus terpaksa.

Namun, mengumpulkan niat sudah kuat dan sudak melakukan latihan sungguh-sungguh dan pola makan yang sehat, tetapi berat badan tak kunjung turun.

Ternyata ada empat kesalahan yang dilakukan tanpa disadari, yang justru dapat menghilangkan motivasi ketika menurunkan berat badan. Apa saja kesalahannya?

Simak, berikut 4 kesalahan yang membuat berat badan susah turun dan malah naik, seperti dikutip dari berbagai sumber, pada Senin (12/9/2022):

  1. Tidak fokus terhadap kalori

Pertama, perhatikan pola makan Anda, apakah sudah seimbang kalorinya. Cara termudah untuk melacak asupan makanan ketika ingin menurunkan berat badan adalah dengan melihat informasi kalori dan nutrisi dalam makanan yang Anda beli.

Meskipun estimasinya terlihat mudah, tapi sulit untuk melakukannya secara akurat jika Anda tidak memiliki pengetahuan.

Penghitungan kalori merupakan cara yang berguna untuk memantau apa yang Anda makan. Namun hal itu bisa menjadi tidak terkendali ketika seseorang terobsesi dengan alih-alih nutrisi.

Intinya jangan memilih makanan hanya karena rendah kalori, pertimbangkan juga, jumlah dan kualitas nutrisi yang dikandungnya.

  1. Melakukan workout terlalu intens

Selanjutnya, perhatikan apakah olahraga yang dilakukan juga sudah seimbang. Berolahraga secara teratur memang bermanfaat bagi pikiran dan tubuh.

Tetapi jika Anda melakukan latihan harian secara intens padahal sebelumnya Anda jarang berolahraga maka akan berdampak pada tubuh.

Akibatnya, badan akan terguncang, dan juga rasa sakit dan sakit di seluruh tubuh.

Anda akan merasa lelah secara mental karena permintaan energi secara tiba-tiba, yang dengan cepat dapat menyebabkan perasaan kelelahan.

Hal ini akan membuat Anda kesulitan untuk bangkit kembali ketika lelah dan ingin berlatih.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut