get app
inews
Aa Read Next : Menggila! Ronaldo Cetak Quattrick Pada Laga Al Nassr vs Al Wehda

Ronaldo Dikabarkan Tengah Mendapat "Mantra Terburuk" dalam 13 Tahun Terakhir

Kamis, 10 Februari 2022 | 06:57 WIB
header img
Cristiano Ronaldo ngobrol dengan Bruno Fernandes saat Manchester United bermain imbang 1-1 melawan Burnley. Foto: Marca/AP

MANCHESTER, iNews.id - Awan mendung dikabarkan tengah memayungi karir Cristiano Ronaldo sejak hengkang dari Juventus ke klub lamanya, Manchester United, pada bulan September 2021.

Ronaldo pernah merumput di salah satu klub raksasa Liga Primer Inggris itu pada tahun 2003-2009. 

Media-media di Eropa menganalogikan kalau CR7 seperti tengah terkena mantra buruk, sehingga tendangannya menjadi tumpul di depan gawang, setidaknya dalam 13 tahun terakhir.

Marca mengabarkan, saat ini perselisihan Ronaldo dengan manajemen Setan Merah terus berlanjut, apalagi karena Ronaldo lagi-lagi tidak mencetak gol pada Selasa (15/2/2022) malam saat MU ditahan imbang 1-1 oleh klub papan bawah Burnley.

"Bintang Portugal itu sekarang mengalami kekeringan terlama di depan gawang sejak musim 2008/09," kata Marca, Kamis (10/2/2022).

Kembalinya Ronaldo ke Old Trafford setelah transfer musim panasnya dari Juventus tidak sepenuhnya berjalan sesuai rencana, karena jauh dari harapan banyak orang. Sebaliknya, ini adalah musim yang campur aduk bagi MU dan para pemain pemainnya, dan dalam beberapa pekan terakhir mimpi itu tampak lebih seperti mimpi buruk.

Setan Merah saat ini berada di urutan kelima di Liga Premier, dan hanya memiliki tiga poin lebih banyak dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi ketujuh, yang telah memainkan tiga pertandingan lebih sedikit.

Ronaldo mendapat banyak pujian di awal musim karena sering mengeluarkan United dari situasi sulit yang membuat klub itu lesu dengan mencetak 14 gol dan tiga assist dalam 26 pertandingan, tetapi mantan pemain Real Madrid itu kini telah menjalani lima pertandingan tanpa mencetak gol. Ini kali pertama dalam 13 tahun. Buktinya adalah, hingga Februari ini pemain berusia 37 tahun itu belum lagi mencetak gol di semua kompetisi yang diikuti MU.

Pertandingan-pertandingan MU yang kering dari gol Ronaldo di Liga Primer adalah laga melawan Wolverhampton Wanderers, Brentford, West Ham United, Burnley; di Piala FA saat melawan Middlesbrough, di mana di ajang ini Ronaldo bahkan gagal mengeksekusi tendangan penalti, dan aklhirnya MU tersingkir dari Piala FA karena kalah dalam adu penalti setelah hanya bermain imbang 1-1 hingga babak tambahan waktu.

Dengan tim yang sedang sangat membutuhkan perbaikan penampilan di liga domestik dan untuk pertandingan di Liga Champions melawan Atletico Madrid, rentetan kering gol Ronaldo datang pada waktu yang tidak tepat.

"Ini situasi yang mengkhawatirkan untuk dirinya karena sebelumnya dia tidak pernah melewati lima pertandingan tanpa mencetak gol, baik ketika masih di Juventus maupun Real Madrid. Terakhir kali dia melakukan hal seperti ini, yakni tidak mencetak gol, adalah dalam mantra pertamanya di United, ketika dia mengikuti sembilan pertandingan tanpa mencetak gol pada musim 2008/09," kata Marca lagi.

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut