get app
inews
Aa Read Next : Menggila! Ronaldo Cetak Quattrick Pada Laga Al Nassr vs Al Wehda

Cristiano Ronaldo Dianggap Memiliki Peran Penting Meski Tak Mencetak Gol di Laga Kemenangan Al-Nassr

Senin, 23 Januari 2023 | 14:33 WIB
header img
Cristiano Ronaldo saat resmi menjadi pemain Al Nassr. Foto : Reuters

JAKARTA, iNewsDepok.id - Cristiano Ronaldo dianggap memiliki peran penting meski tak mencetak gol pada laga kemenangan Al-Nassr vs Al-Ettifaq. Pasalnya, CR7 dinilai berhasil mengalihkan perhatian lawan.

Cristiano Ronaldo menjalani laga debut bersama Al-Nassr pada Liga Arab Saudi 2022-2023 melawan Al-Ettifaq di Mrsool Park, Riyadh, Senin (23/1/2023) dini hari WIB. Ia membantu tim asal kota Riyadh itu menang tipis 1-0 atas Ettifaq.

Anderson Talisca mencetak gol tunggal untuk Al-Nassr pada menit ke-33. Meskipun tak mencetak gol, Ronaldo tetap dipuji sang pelatih, Rudi Garcia.

Menurut Garcia, Ronaldo memiliki berperan besar dalam terciptanya gol tunggal Al-Nassr. Sosoknya dianggap berhasil mengalihkan perhatian lawan, sehingga Anderson Talisca dapat bergerak leluasa untuk menembus gawang lawan.

"Ini adalah tambahan yang positif ketika Anda memiliki pemain seperti Ronaldo karena dia membantu mengalihkan perhatian para pemain bertahan, seperti yang terjadi dengan gol kami," kata Garcia, dilansir dari Reuters, Senin (23/1/2023).

"Hari ini kami menciptakan peluang untuknya (Ronaldo) dan meminta para pemain untuk mendiversifikasi permainan antara dia (Ronaldo) dan Talisca" lanjutnya.

Garcia pun menjelaskan mengapa Ronaldo tak tampil dengan peforma terbaiknya pada laga tersebut. Menurutnya, bintang Portugal itu kelelahan usai laga Al-Nassr vs Paris Saint-Germain (PSG) di laga persahabatan lalu.

"Kami tidak boleh lupa bahwa dia berpartisipasi dalam (pertandingan eksibisi melawan) Paris St Germain dan tidak mendapatkan istirahat yang cukup," katanya.

"Bahkan dengan kehadiran Ronaldo, tidak mudah untuk menjuarai Liga Saudi karena... kekuatan para pesaing," pungkasnya.

Sekadar informasi, Al Nassr kini berada dipuncak klasmen usai mengalahkan Al-Ettifaq. Mereka telah mengumpulkan 33 poin dan unggul satu poin dari rivalnya, Al Hilal yang berada di posisi kedua.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut