get app
inews
Aa Read Next : Debat Capres 2024, Ganjar Pranowo Ingin Sat Set Perhatikan Nasib Guru Indonesia

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Nomor Urut 3, FX Rudy : Metal, Menang Total

Kamis, 16 November 2023 | 19:02 WIB
header img
Ganjar Pranowo - Mahfud MD nomor urut 3. Foto: MPI

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo - Mahfud MD, resmi diberikan nomor urut 3 dalam acara pengundian yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada malam Selasa (14/11/2023).

Tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden secara resmi mengikuti proses pengundian nomor urut untuk Pilpres 2024. Ganjar Pranowo - Mahfud MD, yang mendapat dukungan dari PDI-Perjuangan, PPP, Perindo dan Hanura itu ditetapkan mendapatkan nomor urut 3 dalam acara pengundian nomor tersebut. 

Pengundian nomor urut tersebut berlangsung di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), yang terletak di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat pada selasa (14/11/2023). 

"Jadi kita mendapatkan nomor tiga, itu sesuai dengan sila ketiga, persatuan Indonesia," Ujar Ganjar memulai pidatonya setelah secara resmi mendapatkan nomor urut 3, dengan sambutan sorak sorai dari para pendukungnya.

Ganjar mengungkapkan kegembiraannya karena suasana di kantor KPU saat menyambut pemilihan umum berjalan dengan penuh keceriaan dan sukacita.
Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengungkapkan jika dirinya berharap agar Ganjar-Mahfud mendapatkan nomor urut 3 pada acara pengundian di KPU tersebut.

Ditemui di rumahnya pada Selasa (14/11/2023) sore, Rudy menyatakan keinginannya agar nomor urut 3 diberikan kepada Ganjar-Mahfud.
“Nomor undiannya tiga, kan mengampanyekan gampang. Tapi nomor berapa pun sebenarnya bagi saya tidak ada persoalan,” ungkap Rudy (sapaan akrab FX Hadi Rudyatmo).

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut