get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Ganjar dan Mahfud Usung 18 Program Lingkungan Hidup Berkelanjutan, Termasuk Green dan Blue Economy

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 05:05 WIB
header img
Ganjar dan Mahfud mengusung 18 program untuk lingkungan hidup berkelanjutan yang berfokus pada 3 aspek termasuk green economy dan blue economy. Foto: Antara

DEPOK, iNewsDepok.id - Ganjar dan Mahfud mengusung 18 program untuk lingkungan hidup berkelanjutan yang berfokus pada 3 aspek.

Visi misi Ganjar dan Mahfud MD di bidang lingkungan berfokus pada 3 aspek, yaitu lingkungan hidup berkelanjutan (kondisi di mana kehidupan manusia dan alam seimbang), ekonomi hijau atau green economy (pembangunan berkelanjutan yang minim risiko lingkungannya), serta ekonomi biru atau blue economy (pembangunan berkelanjutan yang berfokus pada sektor kelautan). 

Terdapat 6 program "Lingkungan Hidup Berkelanjutan" yang digagas Ganjar dan Mahfud, yaitu pengurangan gas emisi rumah kaca disertai adaptasi dan mitigasi krisis iklim, program Kampung Sadar Iklim (KadarKlim), penerapan Environmental, Social, Governance (ESG) dengan konsep yang mengutamakan kegiatan pembangunan, investasi maupun bisnis yang berkelanjutan.

Dalam 4 program "Ekonomi Hijau", Ganjar dan Mahfud tidak hanya menargetkan transisi Energi Baru Terbarukan (EBT) tersebut tapi dengan misi lainnya, yaitu mewujudkan "Desa Mandiri Energi", mengelola limbah jadi berkah (produk ekonomis), serta ekonomi sirkular (model ekonomi ramah lingkungan). 

Selanjutnya lingkungan di sektor laut versi Ganjar dan Mahfud turut diperkuat dengan 8 program "Ekonomi Biru" yang berfokus pada penguatan industri maritim yang disertai konservasi laut, pengelolaan laut secara adil dan berkelanjutan, serta mempercepat regulasi pencemaran laut.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut