get app
inews
Aa Read Next : Desa Wisata Perkebunan Bukit Lawang dengan Taman Nasional Gunung Leuser dan Orangutan Sumatera-nya

Putri Indonesia Papua 2014 Berbagi Kisah Buka Usaha Peternakan Ayam di Gelaran AKI 2023 Jayapura

Rabu, 11 Oktober 2023 | 17:12 WIB
header img
Menparekraf Sandiaga yang hadir di pameran AKI 2023 Jayapura menugaskan pemerintah daerah dan pusat agar benar-benar bergerak dengan konkrit dalam membantu pelaku ekraf. Foto: Kemenparekraf RI

JAYAPURA, iNewsDepok.id - Dalam rangkaian gelaran pameran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2023, kali ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Salahuddin Uno hadir di Mal Jayapura.

Kedatangan Menparekraf Sandiaga Uno  disambut oleh Walikota Jayapura-Frans Pekey, Kadisbudpar Provinsi Papua-Yimin Yewa, Kadispar Jayapura-Matias Mano, dan jajaran kepala dinas lainnya. Tampak pula hadir menyapa Menparekraf, Kadisparbud Merauke-Benhur Rentandatu yang mendampingi finalis binaannya.

Warga Jayapura yang sedang mengunjungi Mal Jayapura pun sangat terkejut dan antusias melihat kehadiran Menparekraf. Banyak warga yang kemudian berebut untuk bisa bersalaman dan foto bersama dengan Menparekraf.

Menparekraf lalu berkeliling ke booth-booth peserta AKI 2023 bersama dengan Walikota Jayapura, Kadisbudpar Provinsi Papua, dan Kadispar Jayapura.

Di salah satu booth, Menparekraf merasa bangga saat melihat aplikasi yang diciptakan dan dikembangkan oleh finalis AKI. Aplikasi yang diberi nama Papua Pacific Tour itu diciptakan untuk menjadi aplikasi yang bisa mempermudah wisatawan untuk datang dan mencari objek wisata, tempat kuliner bahkan tiket penerbangan dengan harga terbaik di Papua.

Menparekraf juga terkesan dengan produk inovatif yang diciptakan finalis AKI dengan tetap tidak meninggalkan ciri khas dari Papua ataupun Jayapura. Seperti waistbag yang dikolaborasikan dengan tas noken khas papua, minuman yang bobanya terbuat dari sagu, dan masih banyak lagi lainnya.

Setelah mengelilingi booth-booth pameran, Menparekraf kemudian naik ke atas stage untuk bertemu dan sharing bersama Maria Fransisca, Putri Indonesia Papua 2014 yang sekarang beralih profesi menjadi peternak ayam.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut