get app
inews
Aa Read Next : Desa Wisata Perkebunan Bukit Lawang dengan Taman Nasional Gunung Leuser dan Orangutan Sumatera-nya

Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Finalis AKI Kota Batam, Perluas Jangkauan Pasar

Rabu, 20 September 2023 | 11:39 WIB
header img
Menparekraf Sandiaga menilai produk ekonomi kreatif dari 27 finalis Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) Batam memiliki kualitas yang tidak kalah dari jenama internasional. Foto: Ist

BATAM, iNewsDepok.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menilai produk ekonomi kreatif dari 27 finalis Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) Batam memiliki kualitas yang tidak kalah dari jenama internasional dan diharapkan dapat segera memperluas jangkauan pasar.

Menparekraf Sandiaga menilai produk ekonomi kreatif dari 27 finalis Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) Batam memiliki kualitas yang tidak kalah dari jenama internasional dan diharapkan dapat segera memperluas jangkauan pasar, dalam acara pameran AKI yang berlangsung di Mega Mall Batam.

“Tadi saya melihat beberapa produk yang ditampilkan ready untuk go expor. Jadi penciptaan (target) 27 miliar dolar AS ekspor dari produk ekonomi kreatif ini akan kita tingkatkan melalui program ini (AKI) sehingga target pencapaian lapangan kerja yang 4,4 juta 2024 bisa tercapai,” kata Menparekraf Sandiaga, dalam acara pameran AKI yang berlangsung di Mega Mall Batam.

Menparekraf Sandiaga optimistis para finalis AKI Batam 2023 akan mampu memperluas pasar tidak hanya nasional tapi juga internasional. Kemenparekraf siap memberikan pelatihan, pendampingan, pemasaran, dan juga akses permodalan. 

Menparekraf Sandiaga kemudian berbagi pengalamannya ketika membangun usaha. Bagi Sandiaga, Kota Batam memiliki satu kenangan yang tidak akan terlupakan.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut