get app
inews
Aa Read Next : Desa Wisata Andalan Miliki Pesona Tebing, Laut, dan Pantai dengan Pasir Putih yang Lembut

Menparekraf Sandiaga Uno Targetkan 4,4 Juta Lapangan Pekerjaan di 2024

Selasa, 19 September 2023 | 12:17 WIB
header img
Bagi Sandiaga, geliat UMKM menjadi peluang besar dan tulang punggung ekonomi Indonesia. Foto: Ist

SURABAYA, iNewsDepok.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) pada gelaran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) di Pakuwon Mall Surabaya, Jawa Timur.

Bagi Sandiaga, geliat UMKM menjadi peluang besar dan tulang punggung ekonomi Indonesia. Berbagai produk mulai dari makanan, minuman, fashion, juga aksesoris merajalela di pangsa pasar, akan menjadi potensi bertambahnya nilai ekonomi daerah.

“Hari ini kita dapat inspirasi dari AKI 2023 dan juga melihat produk-produk ekonomi kreatif yang ditampilkan walaupun mereka masih UMKM, ini berada di pusat perbelanjaan mal terbaik dan terbesar di Indonesia. Ini kesempatan langka dan mereka berhasil menampilkan produk-produk yang mendunia,” kata Mas Menteri.

Sehingga, Sandiaga menegaskan bahwa pihaknya sebagai pemerintah Indonesia akan terus berupaya untuk meningkatkan semangat UMKM lokal karena sektor ini dapat mengentaskan kemiskinan juga pengangguran.

Pria berusia 54 tahun ini menargetkan, pada 2024 mendatang, jumlah angka kemiskinan di Indonesia semakin menurun dengan bertransformasi menjadi banyak jumlah lapangan pekerjaan di Indonesia. “Kita harapkan inspirasi tadi bisa membuka peluang usaha, tentu lapangan kerja yang targetnya 4.4 juta di tahun 2024,” ungkapnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut