get app
inews
Aa Read Next : Desa Wisata Andalan Miliki Pesona Tebing, Laut, dan Pantai dengan Pasir Putih yang Lembut

Hadir di Gelaran AKI 2023 Palangkaraya, Penyanyi Jenita Janet Berbagi Kisah Bangun Bisnis Kuliner

Minggu, 10 September 2023 | 16:45 WIB
header img
Muhammad Neil El Himam, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf RI dan penyanyi Jenita Janet berfoto bersama dengan salah satu finalis AKI 2023 Palangkaraya. Foto: Ist

PALANGKARAYA, iNewsDepok.id - Salah satu program unggulan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI yaitu Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2023 juga hadir di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, tepatnya di Palangkaraya Mall.

Acara yang digelar mulai pukul 16.30 hingga 20.00 WIB ini berlangsung meriah. Tak hanya dihadiri oleh Muhammad Neil El Himam selaku Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf RI, juga dihadiri artis Ibukota Jenita Janet serta para tamu undangan.

Mereka melakukan sharing dan mengunjungi booth pameran yaitu 20 Finalis dari Subsektor Kuliner, Kriya, Fesyen, dan Aplikasi/Games.

Sebagai Spesial Mentor, menggantikan Super Mentor AKI 2023 Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno yang berhalangan hadir, Neil dan Jenita Janet sharing tentang bagaimana membangun bisnis yang inovatif dan unggul dengan brand-brand produk sejenis.

Jenita Janet memberikan pandangannya sebagai Co-Founder “Basreng Gonjreng”, bagaimana dia sebagai Co-Founder dan pemilik dari “Basreng Gonjreng” memikirkan hal A-Z saat membangun bisnisnya.

Dia juga sharing bagaimana dia mengubah sikap dan attitudenya dari seorang artis/penyanyi menjadi seorang pengusaha/entrepreneur.

Sementara Neil menambahkan, pentingnya penggunaan media sosial atau melek digital untuk memajukan sebuah usaha, baik dari foto produk, maupun caption yang menarik dan catchy

"Walaupun pada intinya sebuah produk kuliner adalah bagaimana mempertahankan kualitas rasanya, tapi cara mengenalkan produk dan menarik perhatian calon konsumen, juga tidak kalah pentingnya," ucap Neil.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut