SAMARINDA, iNewsDepok.id - Susah-susah gampang mengubah image atau branding yang sudah terlanjur terbentuk. Butuh usaha dan kiat tersendiri agar branding yang baru, bisa diingat dan diterima masyarakat.
Hal itu dirasakan oleh Nabilah Ayu, mantan personil grup girlband JKT48.
Di masyarakat, Nabilah sudah dikenal atau memiliki image sebagai personil girlband JKT48. Hingga namanya pun lebih dikenal sebagai Nabilah JKT48.
Setelah tidak lagi tergabung dalam JKT48, Nabilah pun memulai kariernya sebagai aktris, presenter, dan penyanyi solo. Dan ia ingin agar image tersebut bisa tertanam di benak masyarakat.
Ya, hadir sebagai Spesial Mentor di gelaran pameran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2023 di Big Mall Samarinda, Kalimantan Timur, Nabilah secara khusus berbagi tentang pentingnya branding/image sebuah UMKM atau pelaku ekraf.
Ia juga sharing mengenai bagaimana dia mengubah branding/imagenya dari personil girl group terbesar di Indonesia JKT48, menjadi seorang aktris, presenter, dan penyanyi. Dan juga ikut tergabung di kegiatan sosial bersama GEKRAF.
Kehadiran Nabilah, mengundang perhatian warga Samarinda yang datang ke Big Mall. Terlihat juga kehadiran fans JKT48 dan Nabilaholic yang turut meramaikan pameran AKI Samarinda.
Dalam kesempatan ini hadir pula Yuke Sri Rahayu selaku Direktur Kuliner, Kriya, Desain, dan Fesyen (KKDF) Kemenparekraf RI bersama narasumber Jihan Audy serta beberapa tamu undangan.
Mewakili Super Mentor AKI 2023, Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno yang berhalangan hadir, Yuke Sri Rahayu juga berbagi tentang branding/image sebuah UMKM atau pelaku ekraf.
Direktur KKDF tersebut juga menekankan pentingnya branding/image sebuah produk/UMKM untuk meningkatkan penjualan, pemasaran, dan awareness masyarakat.
Editor : M Mahfud