get app
inews
Aa Read Next : Bubur Ayam Gurih Bang Acim, 15 Tahun Layani Warga Pancoran Mas Depok

8 Tips Diet Saat Traveling, Perjalanan Menyenangkan Tanpa Mengabaikan Kesehatan

Jum'at, 12 Mei 2023 | 10:19 WIB
header img
Inilah 8 tips diet saat traveling yang perlu menjadi perhatian para traveler. Foto ilustrasi: Freepik

Meski bukan termasuk tipe orang yang mabuk perjalanan membawa crackers tawar menjadi ide yang baik, yang bisa ditambahkan selai kacang atau lainnya sebagai camilan.

  1. Siapkan adas

Saat bepergian, setiap kali merasa mual maka masukkanlah beberapa biji adas ke dalam mulut. Adas merupakan bumbu ajaib, yang diketahui memiliki manfaat bagi pencernaan, yang dikonsumsi setelah makan.

Selain itu, adas juga memiliki sifat mendinginkan dan detoksifikasi yang bermanfaat bagi kesehatan. Adas membantu melawan rasa mual dan tidak mengiritasi tubuh. Karena itu, penderita mabuk perjalanan sebaiknya mengunyah biji adas saat bepergian.

  1. Seimbangkan kesenangan dengan detoks

Berhati-hati bukan berarti harus menghindari semua makanan enak yang ditemui di tempat liburan. Ketika bepergian, tetap harus mencoba makanan lokal dan unik yang ada di daerah tersebut.

Kita mungkin ingin menyenangkan diri dengan mencoba berbagai makanan, tetapi jangan ada perasaan bersalah. Sebaiknya perhatikan apa saja dan berapa banyak yang dikonsumsi dalam sehari.

Jika pada siang harinya makan berlebihan, maka untuk malam harinya pilih makanan yang ringan dan sederhana. Sebaiknya juga minum minuman detoks bila memungkinkan. Dan jika terlalu banyak makan makanan berminyak juga ada langkah khusus untuk memulihkannya.

Demikianlah 8 tips diet saat traveling yang perlu menjadi perhatian para traveler. Tips ini bisa menjadi rujukan saat merencanakan liburan sehingga perjalanan lebih menyenangkan.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut