get app
inews
Aa Read Next : Bubur Ayam Gurih Bang Acim, 15 Tahun Layani Warga Pancoran Mas Depok

8 Tips Diet Saat Traveling, Perjalanan Menyenangkan Tanpa Mengabaikan Kesehatan

Jum'at, 12 Mei 2023 | 10:19 WIB
header img
Inilah 8 tips diet saat traveling yang perlu menjadi perhatian para traveler. Foto ilustrasi: Freepik

Untuk itu, pilih air putih atau minuman alami dengan sedikit gula agar tubuh tetap terhidrasi. Selain air putih, minum minuman alami seperti air kelapa dan air lemon (dengan sedikit gula) bisa menjadi pilihan tepat.

Air kelapa dan air lemon dapat membantu menjaga tingkat energi. Bila kita bepergian ke tempat yang dingin, maka sebaiknya konsumsi teh herbal dengan bahan-bahan sederhana. Kita bisa menyeduh sendiri dan membawanya dalam termos.

  1. Hindari minuman berkafein tinggi

Mungkin seseorang memilih konsumsi teh, kopi, dan minuman bersoda saat bepergian karena mudah diperoleh di berbagai tempat. Tetapi, kita juga harus menghindari konsumsi terlalu banyak minuman tersebut.

Minuman-minuman tersebut mengandung kafein, yang jika dikonsumsi terlalu banyak dapat menyebabkan dehidrasi. Selain juga, dapat membuat sistem keseimbangan tubuh terganggu dan menimbulkan masalah lainnya.

Begitu juga minuman beralkohol, yang sebaiknya tidak dikonsumsi berlebihan. Pasalnya, minuman tersebut dapat membuat seseorang merasa tidak nyaman.

  1. Jangan lewatkan sarapan

Selama traveling tetap nikmati sarapan. Beberapa orang mungkin mengabaikan sarapan saat bepergian karena gelisah atau alasan lainnya seperti kurangnya pilihan  makanan yang tepat.

Apapun itu sebaiknya tetap mengonsumsi sejumlah makanan di pagi hari. Sarapan akan memberikan nutrisi dan energi yang dibutuhkan seseorang dalam perjalanan, sementara rasa lapar membuat seseorang mudah marah dan merasa jengkel. Mulailah hari dengan baik.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut