get app
inews
Aa Read Next : Bubur Ayam Gurih Bang Acim, 15 Tahun Layani Warga Pancoran Mas Depok

8 Tips Diet Saat Traveling, Perjalanan Menyenangkan Tanpa Mengabaikan Kesehatan

Jum'at, 12 Mei 2023 | 10:19 WIB
header img
Inilah 8 tips diet saat traveling yang perlu menjadi perhatian para traveler. Foto ilustrasi: Freepik
  1. Rencanakan apa yang akan dikonsumsi

Seringkali seseorang bepergian secara spontan, menemukan sesuatu dan membuat keputusan di tempat. Tapi tidak ada salahnya untuk membuat beberapa rencana cadangan, sehingga setidaknya ada gambaran kasar mengenai kapan dan di mana akan makan di hari itu.

Bagi beberapa orang, jeda yang terlalu lama di antara waktu makan bisa menyebabkan masalah pada asam lambung dan lainnya. Waktu yang berharga bisa hilang dengan memutuskan tempat makan, sehingga teliti dan siapkan beberapa pilihan sebelum perjalanan.

  1. Ganti keripik dengan kacang

Biasanya saat bepergian seseorang membawa junkfood seperti keripik kemasan. Dalam jumlah sedikit, konsumsi keripik kemasan tidak berbahaya. Tetapi perlu diingat, makanan tersebut hampir tidak memiliki nilai gizi.

Bahkan, kandungan zat aditif dan lemak tidak sehat akan menimbulkan masalah pada perut dan kesehatan lainnya. Karena itu sebaiknya pilih makanan ringan yang sehat.

Sebagai camilan sehat, pilih makanan yang kaya serat dan protein yang tidak terlalu berat untuk sistem tubuh. Kacang-kacangan menjadi pilihan tebat yang bermanfaat bagi kesehatan.

Kacang akan memberi dorongan energi yang sehat saat bepergian. Selain juga, kacang dapat disimpan lama dan mudah dibawa.

  1. Siapkan crackers tawar

Crackers tawar atau plain crackers merupakan makanan yang sebaiknya disiapkan saat bepergian. Jika seseorang mengalami mabuk perjalanan, mengonsumsi makanan dengan rasa yang kuat akan perasaan bertambah buruk.

Mengunyah crackers tawar (tanpa garam atau tanpa pemanis) dapat membantu tubuh mendapatkan pati tanpa memicu mual.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut