get app
inews
Aa Read Next : Jerawat di Badan: Penyebab dan Cara Mengatasinya

Inilah 10 Aturan Pola Makan Agar Wajah Bebas Jerawat, Kulit Akan Tampak Bersih

Jum'at, 02 Juni 2023 | 18:02 WIB
header img
Inilah 10 aturan pola makan agar wajah bebas jerawat dan kulit akan tampak bersih. Foto ilustrasi: Freepik/wayhomestudio

DEPOK, iNewsDepok.id - Inilah 10 aturan pola makan agar wajah bebas jerawat dan kulit akan tampak bersih. Aturan pola makan atau diet tersebut terkait apa yang boleh dilakukan maupun apa yang tidak boleh dilakukan dalam diet untuk mencegah timbulnya jerawat.  

Memiliki masalah jerawat pada kulit wajah, apalagi jika jerawat tersebut besar-besar dan meradang, menjadi sesuatu yang mengerikan. Masalah ini seringkali dialami oleh mereka yang memiliki kulit yang cenderung berjerawat.

Jerawat bisa terjadi terus-menerus ataupun kadang-kadang saja munculnya. Tidak ada obat yang bisa menghilangkan jerawat selamanya, karena jerawat bisa datang kembali.

Jerawat terjadi ketika pori-pori kulit yang terhubung ke kelenjar minyak di bawah kulit tersumbat. Penyumbatan ini menyebabkan penumpukan minyak, sel kulit mati, dan bakteri, yang menyebabkan peradangan dan timbulnya jerawat.

Faktor-faktor seperti hormon, genetika, dan stres berkontribusi terhadap tumbuhnya jerawat. Lantas bagaimana menghentikan jerawat? Jawabnya adalah diet atau pola makan karena apa yang kita makan akan tercermin pada kulit.

Masalah kulit seperti jerawat dapat dicegah dengan mengikuti pola makan yang sehat. Sementara pola makan yang buruk dapat memperburuk masakah jerawat. Jadi, katakan selamat tinggal dengan jerawat dengan mengikuti aturan pola makan sehat ini.

Ahli diet Kanupreet Arora Narang menyarankan beberapa hal berikut ini yang boleh dan tidak boleh dilakukan untuk mencegah timbulnya jerawat, seperti dilansir dari Food NDTV, pada Jumat (2/6/2023):

10 Aturan Diet Agar Wajah Bebas Jerawat

Adapun 10 aturan diet agar kulit tetap bersih dan wajah bebas dari jerawat berikut ini dibagi menjadi dua, yakni 5 kesalahan diet yang harus dihindari dan 5 aturan diet yang harus diikuti agar kulit bebas jerawat.  

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut