get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Disokong Orang Terkaya di Dunia, Pantas Saja Petinju Top Terence Crawford Adem Ayem di Kelas Welter

Kamis, 04 Mei 2023 | 17:24 WIB
header img
Terence Crawford dengan logo sponsor Geico di setiap duel. Geico milik orang terkaya di dunia, Warren Buffett yang sama-sama se kampung dengan Crawford dari Omaha, Nebraska, Amerika Serikat. Foto: Istimewa

DEPOK, iNewsDepok.id – Rupanya ini penyebab salah satu petinju terbaik di dunia, Terence Crawford adem ayem saja di Kelas Welter Tinju Dunia

Terence Crawford ternyata disokong orang terkaya di dunia yang membuat pundi-pundi dollarnya menggelembung secara diam-diam.

Terence Crawford tak pelak salah satu petinju di dunia dengan skill komplet. Ia mampu berganti-ganti gaya untuk menaklukan lawan-lawannya di atas ring tinju.

Dua tangannya begitu hidup untuk memainkan jab, straight, hook, dan uppercut yang ciamik.

Tak ayal, ia belum terkalahkan dari 39 duel tinju profesional. Catatannya sungguh impresif, dari 39 lawan, 30 di antaranya dilumpuhkan di atas ring tanpa basa-basi.

Hanya 9 lawan yang mampu bertahan dalam 12 ronde, itupun rata-rata dengan muka babak belur.

Crawford adalah monster di kelas Ringan, Ringan Super, dan Welter. 

Meski demikian, capaian Crawford sungguh sangat disayangkan. Dengan kemampuan hebatnya, Crawford sebenarnya bisa merambah ke kelas Menengah.

Crawford memiliki tinggi tubuh kira-kira sama dengan Saul Canelo Alvarez (173-174 cm). Bahkan Crawford jauh lebih unggul jangkauan tangannya yang mencapai 188 cm. Sedangkan Canelo jangkauan tangannya hanya 179 cm.

Canelo Alvarez sendiri memulai karir dari kelas Welter dan kemudian naik kelas ke Menengah Ringan, Menengah, Menengah Super dan bahkan 2 kali menjajal kelas Berat Ringan.

Bukan itu saja hal yang mengherankan, dengan kemampuan teknik nyaris sempurna dan visi bertinju luar biasa, Terence Crawford betah saja memegang satu sabuk juara WBO di kelas Welter.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut