get app
inews
Aa Read Next : Atlet Tinju Asal Sumba Ini Tak Lolos Seleksi Tamtama TNI AD

Wow! Fundora Jadi Rebutan Crawford dan Errol Spence, Tszyu Dicuekin

Rabu, 03 April 2024 | 08:32 WIB
header img
Keberadaan Fundora menjadikan persaingan Crawford dan Spence Jr memanas lagi. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id – Sebastian Fundora yang baru saja sabet sabuk tinju WBO dan WBC Menengah Ringan menjadi incaran Terence Crawford dan Errol Spence Jr. Luka lama persaingan Crawford vs Spence terbuka lagi.

Sebastian Fundora baru saja meraih sabuk tinju WBO dan WBC pada 31 Maret 2024. Petinju berjuluk Menara Neraka ini mengalahkan sang juara, Tim Tszyu dalam duel berdarah.

Munculnya Fundora sebagai juara baru, membuatnya jadi magnet. Fundora diincar Terence Crawford (Juara Sejati kelas Welter) dan Errol Spence Jr (mantan Juara WBC, IBF dan WBA kelas Welter).

Apalagi Fundora tak ada kewajiban untuk duel ulang dengan Tim Tszyu. Bagi Fundora, duel dengan Crawford atau Spence Jr akan mendatangkan uang lebih besar dibandingkan Tszyu. Alhasil Tszyu dicuekin.

WBO dikabarkan menjadikan Terence Crawford sebagai lawan wajib untuk Fundora. WBO memang dekat dengan Crawford karena petinju asal Omaha Nebraska ini salah satu petinju yang turut memopulerkan WBO untuk diakui sejajar dengan badan tinju lain.

Kualitas Crawford sebagai juara WBO di kelas Welter ternyata bukan kaleng-kaleng. Ia membekuk juara WBC, WBA dan IBF kelas Welter, Errol Spence Jr pada 29 Juli 2023.

Di sisi lain promotor dan manajer Sebastian Fundora, Sampson Lewkoticz lebih menghendaki petinjunya menghadapi Errol Spence Jr. Alasannya, Errol mampu mendatangkan penonton dalam jumlah banyak dibandingkan Crawford.

Kondisi ini tentu membuka luka lama perseteruan Crawford dengan Spence Jr. Usai bentrok 8 bulan lalu, keduanya dijadwalkan tarung ulang. Namun tarung ulang batal di kelas Welter.

Keduanya kemudian lebih tertarik untuk naik kelas. Bentrok Crawford vs Spence Jr bisa terjadi di kelas Welter dan bisa mendatangkan uang dalam jumlah besar.

Faktor Fundora bisa menjadikan perseteruan Errol Spence Jr vs Terence Crawford kembali memuncak.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut