get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Fisik Kuat bak Gorila, Ini Profil John Gorila Ryder Penantang Raja Tinju Saul Canelo Alvarez

Senin, 01 Mei 2023 | 09:15 WIB
header img
John Gorila Ryder Juara Interim Menengah Super WBO akan mencoba mengobrak-abrik singgasana Saul Canelo Alvarez sebagai Raja Tinju Menengah Super. Foto: Zac Goodwin/PA/Yahoo

DEPOK, iNewsDepok.id – Akhir pekan ini, 7 Mei 2023 akan tersaji duel besar di kelas Menengah Super. Raja Tinju Saul Canelo Alvarez menghadapi tantangan John Gorila Ryder.

Duel Gorila Ryder vs Canelo Alvarez akan berlangsung di Meksiko, tepatnya di Estadio Akron Guadalajara.

Inilah kali pertama Canelo Alvarez kembali bertarung di negaranya sendiri setelah 12 tahun selalu duel di Amerika Serikat. Terakhir Canelo Alvarez duel di Meksiko adalah pada 26 November 2011 saat menghadapi Kermit Cintron untuk mempertahankan sabuk WBC kelas Menengah.

Bagi John Gorila Ryder, ini adalah duel idaman. Untuk menuju duel terbesar sepanjang karirnya ini, Gorila Ryder harus menumbangkan saingannya.

Tercatat Gorila Ryder pernah mengalahkan Daniel Jacobs pada 22 Februari 2022 melalui kemenanganan angka split. Daniel Jacobs pernah menjadi juara kelas Menengah IBF.

Gorila Ryder juga pernah menghadapi Callum Smith. Dalam duel 23 November 2019, Gorila dinyatakan kalah angka mutlak (UD-unanimous decision). Namun banyak kalangan menilai Gorila Ryder dirampok karena seharusnya ia yang menang UD.

Selain menghadapi Daniel Jacobs dan Callum Smith, Gorila Ryder juga pernah duel dengan Rocky Fielding dan Billy Joe Saunders. Gorila Ryder kalah angka.

Uniknya baik Rocky Fielding dan Billy Joe Saunders juga pernah jadi lawan Saul Canelo Alvarez dan kalah KO.

Gorila Ryder Juara Interim WBO Menengah Super

Tiket John Gorila Ryder menghadapi Saul Canelo Alvarez karena statusnya sebagai juara Interim Menengah Super WBO.

Ia merebut gelar Juara WBO Interim saat memukul KO Zach Parker di ronde 5 pada tanggal 26 November 2022. 

Jika ia menang melawan Saul Canelo Alvarez, Gorila akan menjadi raja kelas Menengah Super dengan menggondol semua sabuk. Ini karena Saul Canelo Alvarez adalah juara WBA, WBC, IBF, dan WBO.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut