get app
inews
Aa Read Next : Kontennya Dianggap Mencemarkan Nama Baik, Youtuber Koko Dwi Rianto Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Wow! PO Bagong, Bus Asal Malang Ini Buka Rute Lintas Negara Kupang - Dili

Jum'at, 07 April 2023 | 04:17 WIB
header img
Perusahaan otobus (PO) Bagong, menjadi salah satu PO bus asal Jawa Timur, yang melayani rute lintas negara Indonesia - Timor Leste. Foto: Instagram/bagongbis

DEPOK, iNewsDepok.id - Angkutan Lintas Batas Negara (ALBN) rute Kupang-Dili telah resmi beroperasi mulai awal April 2023. Salah satu pengisi jalur lintas negara tersebut adalah PO Bagong, yang merupakan perusahaan otobus (PO) asal Malang, Jawa Timur.

Keberadaan ALBN ditujukan untuk meningkatkan hubungan antara Indonesia dan Timor Leste

ALBN akan beroperasi dengan menggunakan lima unit bus berkapasitas 24 tempat duduk dari operator bus Indonesia dan lima unit bus dengan kapasitas 34 dari operator bus Timor Leste.

Sedangkan operator yang melayani dari Indonesia yaitu Perum Damri dan PO Bagong Transport, sementara dari Timor Leste yaitu Hamutuk Babadok Translog dan LDA. Adapun fasilitas yang terdapat dalam bus ini terbagi menjadi tiga yaitu AC dan toilet, AC dan non-toilet, serta AC, toilet dan WiFi.

Sementara, rute awal keberangkatan dari Terminal Bimoku Kota Kupang melintasi daerah Soe-Kefamenanu-Atambua-PLBN Motaain dan titik akhir tujuannya di Dili Timor Leste.

Terkait tarif akan berlaku berdasarkan fasilitas yang disediakan oleh operator bus Indonesia dan Timor Leste. Untuk operator bus Indonesia, tarif bus ber-AC sebesar Rp350.000 dan Rp375.000 untuk bus berfasilitas AC dan toilet.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut