get app
inews
Aa Read Next : Baru Terpakai 5 Persen, Dinkes DKI Jakarta Pastikan Ruang Rawat Inap Pasien COVID-19 Masih Tersedia

Waspada Angka Covid Naik Lagi Menjelang Lebaran 2023

Rabu, 19 April 2023 | 12:06 WIB
header img
Update Terbaru Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Foto: PIXABAY

JAKARTA, iNewsDepok.id - Menjelang Hari Raya Idulfitri 2023 grafik perkembangan kasus Covid19 di Indonesia menunjukan kenaikan dari hari hari sebelumnya, hal ini diikuti dengan adanya virus Covid Arcturus yang mulai menyebar di Indonesia terutama menjelang hari raya Idulfitri 2023. 

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menyatakan penambahan kasus harian meningkat hingga 1.343 orang hingga Selasa (18/4/2023). Berdasarkan data Satgas Covid-19, Jakarta menjadi penyumbang kasus terbanyak yaitu 543 kasus, diikuti oleh Jawa Barat 235 kasus, Jawa Timur 183 kasus, Jawa Tengah 113 kasus dan Banten 113 kasus. 

Menurut pernyataan Satgas Covid kenaikan kasus yang terjadi menjelang lebaran Idulfitri ini dikarenakan rentan imunitas masyarakat yang rendah dan kurangnya menerapkan protokol kesehatan yang maksimal dibarengi banyak nya acara yang berkumpul-kumpul selama bulan Ramadan.

"Kasus Covid yang masih menyebar di tengah masyarakat karena rentan imunitas masyakarat yang rendah dan banyaknya acara kumpul kumpul tanpa protokol kesehatan yang maksimal," ujar salah satu anggota Satgas Covid Joko Wiranto, Selasa (19/4/2023).

Adanya kasus Covid Arcturus menjadi salah satu penyebab angka Covid-19 di Indonesia menjelang hari raya Idulfitri 2023 meningkat, kasus Covid Arcturus ini menyerang terhadap mata, biasanya gejalanya kemerahan dan juga banyaknya kotoran pada mata. Kemudian diikuti demam, batuk, pilek dan juga sakit pada kepala. 

Dianjurkan kepada masyarakat Indonesia yang akan melakukan perjalanan ke luar kota dan juga silaturahmi yang dapat menyebar luaskan virus Covid tetap menerapkan protokol kesehatan yang maksimal dan waspadada rentan imunitas yang rendah. 

 

 

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut