get app
inews
Aa Read Next : Viral Karya Seni AI Tampilkan Desain Furnitur Bertema Buah, Mana yang Paling Disuka?

6 Fakta Ida Dayak Perempuan Sakti Viral, Buka Pengobatan Alternatif dengan Pengunjung Membludak

Selasa, 04 April 2023 | 13:29 WIB
header img
Inilah 6 fakta Ida Dayak perempuan sakti yang viral di media sosial belakangan ini. Foto: Antara/iNews.id

DEPOK, iNewsDepok.id - Inilah 6 fakta Ida Dayak perempuan sakti yang viral di media sosial belakangan ini. Ida Dayak dikenal karena membuka pengobatan alternatif untuk menyembuhkan beragam penyakit dengan pengunjung membludak.

Pengobatan Ida Dayak di GOR Kostrad, Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat menjadi perbincangan setelah dibatalkan karena massa yang datang membludak. Ribuan warga yang ingin berobat sengaja datang sejak subuh, bahkan ada yang menginap untuk mendapat pengobatan dari Ida Dayak.

Penasaran mengenai fakta Ida Dayak yang popular belakangan ini di media sosial?

Berikut ini penjelasan mengenai 6 fakta Ida Dayak, perempuan sakti viral yang membuka pengobatan alternatif, seperti dirangkum iNewsDepok dari berbagai sumber, pada Selasa (4/4/2023):

6 Fakta Ida Dayak

  1. Membuka pengobatan alternatif di Depok

Diketahui Ida Dayak membuka pengobatan alternatif selama dua hari, yang digelar pada 3-4 April 2023. Pengobatan ini dilakukan di GOR Kostrad Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat (Jabar).

Pada saat pengobatan, ada ribuan massa yang datang. Saking padatnya massa, Ida Dayak dibantu pihak TNI untuk menembus kerumunan warga.

Kedatangan Ida Dayak membuat suasana menjadi tidak kondusif. Banyak masyarakat berdesak-desakan dan terlibat saling dorong.

Ida Dayak pun langsung meninggalkan kerumunan warga, sementara pihak TNI terus menertibkan para warga.

Mengenai batalnya pengobatan Ida Dayak ini, pihak Kostrad mengatakan Ida Dayak mengaku tak mampu menangani satu per satu pasien karena kondisinya sangat ramai.

Bahkan, dengan kondisi massa yang membludak tersebut pengobatan alternatif yang dilakukan tidak mungkin selesai dalam waktu 5 hari.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut