get app
inews
Aa Read Next : Rp150 Ribu Bisa Naik KA Cepat Whoosh, Ini Ketentuannya

Viral Stasiun Kereta Cepat Halim Bocor Saat Hujan Deras, KCIC Ungkap Hal Ini

Senin, 06 November 2023 | 14:37 WIB
header img
Viral di media sosial sebuah video mengenai Stasiun Kereta Cepat Halim Jakarta Timur yang bocor saat hujan deras pada Sabtu (4/11/2023) malam. Foto: tangkapan layar vt nenegjalanjalan dalam akun X @sosmedkeras

JAKARTA, iNewsDepok.id - Viral di media sosial sebuah video mengenai Stasiun Kereta Cepat Halim Jakarta Timur yang bocor saat hujan deras pada Sabtu (4/11/2023) malam. Sebagaimana diketahui, pada Sabtu malam lalu curah hujan cukup tinggi di berbagai wilayah Jabodetabek, termasuk wilayah Stasiun Halim.

Dalam video yang ramai di media sosial X, memperlihatkan air hujan yang menerobos atap bangunan di pintu kedatangan penumpang.

Video dari nenegjalanjalan yang diunggah akun X @sosmedkeras menunjukkan video air hujan turun deras dan menggenangi eskalator dan tangga yang berada di bawahnya.

"Belum genap satu tahun, Kereta Cepat Halim sudah bocor," demikian keterangan dalam video tersebut, dikutip pada Senin (6/11/20230.

Menanggapi video viral tersebut, PT Kereta Cepat Indonesia China atau PT KCIC buka suara. Dalam klarifikasinya, KCIC menegaskan peristiwa tersebut bukan terjadi di Stasiun Halim Kereta Cepat Whoosh.

“Sejumlah gambar yang beredar di sosial media yang menunjukkan kondisi plafon stasiun bagian dalam mengalami kebocoran bukan di lokasi Stasiun Halim,” kata General Manajer Corporate Secretary Eva Chairunisa dalam keterangan tertulisnya, pada Senin (6/11/2023).

Demikian pula pada visual lain yang menggambarkan ada limpahan air di sisi tangga, menurut Eva, itu bukan berada di dalam stasiun, tetapi di area luar lobi kedatangan sisi selatan. Air tersebut berasal dari saluran yang tidak mampu menahan debit air karena intensitas hujan yang sangat tinggi.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut