get app
inews
Aa Read Next : Audio TikTok Mendadak Hilang, Ini Penyebabnya

Viral Karya Seni AI Tampilkan Desain Furnitur Bertema Buah, Mana yang Paling Disuka?

Jum'at, 24 November 2023 | 16:13 WIB
header img
Belakangan viral di media sosial Instagram karya seni AI yang menampilkan desain furnitur sofa dan kursi bertema buah. Foto: Instagram/ lulumoonowlbooks

DEPOK, iNewsDepok.id - Belakangan viral di media sosial Instagram karya seni AI yang menampilkan desain furnitur sofa dan kursi bertema buah. Tampilan buah-buahan yang tampak nyata membuat netizen heboh.

Penggunaan AI atau alat kecerdasan buatan (artificial intelligence) telah berevolusi di bidang desain visual. Alhasil, serangkaian gambar sofa bertema buah rancangan AI menjadi viral.

Seniman dan desainer menggunakan AI dengan cara yang kreatif dan cerdik untuk mewujudkan imajinasi mereka. Beberapa waktu lalu, karya seni buatan AI yang menampilkan bangunan yang dilapisi pasta mendapat banyak perhatian di dunia maya

Belum lama ini, jenis desain AI bertema makanan lainnya telah menarik banyak perhatian online. Rangkaian desain ini menampilkan furnitur seperti sofa dan kursi berbentuk buah-buahan.

Salah satunya desain sofa berbentuk semangka yang dibelah dua. Eksteriornya memiliki warna khas hijau, sedangkan bagian tempat duduknya berwarna merah tua.

Desain lainnya sofa berbentuk anggur berwarna ungu. Ada juga sofa berdesain pisang, pir, strawberry, potongan jeruk, kelapa dan nanas.  

Penasaran bagaimana penciptanya menghasilkan desain ini? Dalam keterangannya disebutkan bahwa fantasi ini dibuat menggunakan media dan beberapa program seperti Photoshop, Lightroom, Midjourney, serta stok gambar RF dari Unplash dan Pexels.

Dalam keterangannya juga tertulis bahwa sofa ini terinspirasi dari buah-buahan yang merupakan kombinasi unik dari keagungan alam dengan kenyamanan bersantai dengan sentuhan buah.

Postingan tersebut diunggah oleh Instagram @lulumoonowlbooks disukai oleh 1,9 juta netizen. Postingan ini juga dikomentari oleh lebih dari 16 ribu netizen.

Netizen umumnya memuji dan memberikan apresiasi. Bahkan, banyak yang menyatakan keinginan untuk memiliki furnitur seperti ini dan memuji keterampilan penciptanya.

"Sangat sederhana namun sangat kreatif."

"Konsep yang sangat bagus! Saya paling suka yang terakhir."

"Sofa pisang akan sempurna dengan lampu baca. Tapi aku paling suka semangka."

"Aku suka semuanya, jeruk yang sangat cerah, bagus, terlalu imut, tapi kelapa terlihat sangat nyaman dan bersahaja. Pir juga lucu."

"Kami membutuhkan kursi semangka dan nanas!!"

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut