get app
inews
Aa Read Next : Sejumlah Kiai Tergabung MP3I Ajak Seluruh Elemen Bangsa Kembali Bersama Menuju Indonesia Emas 2045

Ini Cara Polsek Petanahan Ajak Petani dan Pedagang di Kebumen Untuk Bersedekah

Jum'at, 31 Maret 2023 | 22:43 WIB
header img
Polsek Petanahan bersinergi dengan sejumlah pedagang dan petani di Kabupaten Kebumen, untuk bersedekah ke pondok pesantren atau panti asuhan. Foto: Ist

Biasanya para donatur yang tidak mampu menyalurkan bantuan, akan menghubungi pihak Polsek Petanahan untuk berkoordinasi terkait penyaluran bantuan.

Beragam bantuan seperti hasil bumi, sayur mayur, buah-buahan dan kebutuhan pokok lainnya.

"Bansos dari para petani, pedagang yg ingin bersedekah, tapi tidak bisa menyalurkan sehingga dari hulu dikumpulkan, lalu mereka menghubungi kami. Selanjutnya, kami kirimkan ke ponpes atau panti asuhan yatim piatu," imbuh Sugeng.

Selain itu, selama Ramadan ini Kapolsek Petanahan juga mengimbau masyarakat untuk menjaga keamanan ketertiban masyarakat. Di antaranya seperti tidak bermain petasan selama Ramadan, dan mengajak warga untuk menjaga keamanan lingkungan rumah, khususnya saat salat tarawih dilaksankan.

"Kami mengimbau dan meminta masyarakat untuk tidak menyimpan, membuat dan meledakkan petasan. Selain itu, pada saat salat tarawih pintu rumah dikunci dengan baik, bila meninggalkan rumah matikan kompor, untuk hindari kebakaran," tegasnya.

 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut