get app
inews
Aa Read Next : Sejumlah Kiai Tergabung MP3I Ajak Seluruh Elemen Bangsa Kembali Bersama Menuju Indonesia Emas 2045

Ini Cara Polsek Petanahan Ajak Petani dan Pedagang di Kebumen Untuk Bersedekah

Jum'at, 31 Maret 2023 | 22:43 WIB
header img
Polsek Petanahan bersinergi dengan sejumlah pedagang dan petani di Kabupaten Kebumen, untuk bersedekah ke pondok pesantren atau panti asuhan. Foto: Ist

KEBUMEN, iNewsDepok.id - Banyak cara menambah pahala di bulan suci Ramadan, salah satunya dengan bersedekah. Tidak melulu hanya dengan uang, sedekah juga bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, seperti yang dilakukan anggota Polsek Petanahan dan sejumlah petani dan pedagang di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Sedekah yang dilakukan kali ini cukup unik, dengan memberikan santunan bagi mereka yang membutuhkan dengan mengirim sejumlah kebutuhan pokok dan sayur mayur.

Kebutuhan pokok dan sayur mayur ini, diberikan oleh sejumlah pedagang dan para petani yang ada di Kebumen. Dalam penyalurannya, Polsek Petanahan menjembatani keinginan para donatur agar bantuannya bisa diterima oleh mereka yang membutuhkan.

Salah satunya penyaluran bantuan sosial (bansos) yang dikirimkan oleh anggota Polsek Petanahan ke sejumlah pondok pesantren dan panti asuhan yang ada di Kebumen.

Adalah Aiptu Nukhin Mulyadi dan Bripka Anggit Radityo, anggota Polsek Petanahan, yang tiap Selasa dan Jumat pagi sudah menjemput bantuan yang diberikan oleh sejumlah donatur tersebut.

Dengan menggunakan mobil patroli Polsek Petanahan, mereka menyambangi sejumlah pedagang di Pasar Petanahan, Pasar Tumenggungan Kebumen dan para petani yang ada di wilayah pesisir Kecamatan Petanahan, Kebumen, Jateng.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut