get app
inews
Aa Read Next : Rasanya Legit, Kolak Janda jadi Primadona Takjil di Bazar Ramadan Cimpaeun Tapos Depok

Berburu Takjil di Pasar Takjil Depan Masjid Al Huda Cimanggis Depok

Selasa, 28 Maret 2023 | 13:00 WIB
header img
Pasar takjil di depan Masjid Al Huda Cimanggis Depok ramai dikunjungi pembeli saat sore hari. Foto: iNews Depok/Isson Khairul

DEPOK, iNewsDepok.id - Ini salah satu pasar takjil yang relatif lengkap di kawasan Depok, Jawa Barat. Lokasinya di Jalan Tugu Raya, persis di seberang Masjid Al Huda Timah, Kompleks Timah, Kelapa Dua, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok.

Dari Bundaran Universitas Indonesia (UI) Depok, mengarah ke arah Mako Brimob Kelapa Dua Depok. Menjelang buka puasa, lalu-lintas agak tersendat di mulut jembatan dekat pintu gerbang Sekolah Sungai Ciliwung. Setelah itu agak lancar, kemudian tersendat lagi di lampu merah dekat Kampus E Universitas Gunadarma.

Nah, setelah melewati pintu gerbang Mako Brimob Kelapa Dua, siap-siap belok kanan ke Jalan Tugu Raya. Jalan ini agak menyempit tapi relatif lancar. Beberapa menit kemudian, akan langsung nampak Masjid Al Huda Timah di sebelah kanan jalan. 


Lokasi pasar takjil di Jalan Tugu Raya, persis di seberang Masjid Al Huda Timah, Kompleks Timah, Kelapa Dua, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok. Foto: iNews Depok/Isson Khairul
 

Pasar takjil yang dimaksud berada di kiri jalan. Penggunjung yang datang dengan mobil, akan langsung diarahkan juru parkir ke lapangan bola, di kanan jalan. Sedangkan yang datang dengan sepeda motor, bisa memarkir kendaraan langsung di dekat pasar takjil. Tarif parkirnya bersahabat. Mobil Rp 5.000 dan sepeda motor cukup Rp 2.000 saja.

Pengunjung bisa langsung menyusuri area pasar takjil dengan meja para pedagang ada di kiri-kanan. Para pedagang menyapa dengan ramah, menawarkan dagangan. Ada lebih dari 30 pedagang aneka ragam makanan serta minuman yang bisa dijadikan pilihan.

Mulai dari es cendol, es rupa-rupa, es rumput laut, sampai ke kerang hijau … ada dijual di sana. Ada juga aneka gorengan, sosis bakar, siomay, sampai takoyaki. Selain, beragam minuman es, lauk matang termasuk yang diserbu pengunjung.

Edi, misalnya, salah seorang penjual lauk matang, menjual beragam lauk, sebagaimana yang tersedia di rumah makan Padang. Edi sebenarnya punya rumah makan Padang bernama Elok Raso, yang lokasinya hanya beberapa langkah dari Pasar Takjil tersebut.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut