get app
inews
Aa Read Next : Dinas Kesehatan Kota Depok Awasi Ketat Penjualan Takjil, Rutin Lakukan Pengecekan ke Pedagang

Rasanya Legit, Kolak Janda jadi Primadona Takjil di Bazar Ramadan Cimpaeun Tapos Depok

Kamis, 14 Maret 2024 | 12:19 WIB
header img
Warga tengah membeli Kolak Janda yang jadi primadona takjil di Bazar Ramadan Cimpauen Tapos, Depok. Foto: Agus Suyono

TAPOS DEPOK, iNews Depok.idKolak janda jadi primadona takjil di Bazar Ramadan Cimpaeun Tapos Depok. Rasanya yang legit berpadu warna ungu alami membuat warga dengan senang hati merogoh kocek untuk ditukar denga Kolak Janda.

Momen jelang buka puasa di Bulan Ramadhan menjadi salah satu momen yang mengasyikkan bagi warga Depok. Warga ngabuburit sambil mencari takjil untuk santapan buka puasa.

Di RW 08 Cimpaeun Depok tingginya animo ngabuburit sambil mencari takjil diwadahi dengan Bazar Ramadhan. Aneka takjil diproduksi dan dijajakan saat ngabuburit.

Salah satu takjil yang menjadi favorit adalah Kolak Janda. Warna ungu menggoda dan rasanya yang dibilang manis dan legit, membuat warga semakin tertarik untuk membeli Kolak Janda.

”Rasanya manis, legit-legit gitu Bang. Cocok untuk takjil buka puasa,” kata Wiwi, sang pembuat Kolak Janda, Rabu (13/3/2024).

Wiwi mengungkapkan Kolak Janda ini dibuat dari paduan ubi ungu, pacar cina dan kolang-kaling.

Ubi ungu dipilih karena warnanya yang ungu, rasanya yang manis alami dan mengandung karbohidrat.

Sedangkan pacar cina dipilih karena memang menjadi ciri khas takjil di bulan Ramadhan. Pacar cina terbuat dari tepung yang rasanya manis dengan tektur kenyal.

Sementara kolang-kaling juga banyak disukai warga untuk hidangan kolak karena enak dan mengandung gizi tinggi.

”Kita padukan sehingga rasanya manis legit,” tambah Wiwi.

Wiwi mengungkapkan Kolak Janda dibuat bersama 9 rekannya. Mereka patungan Rp250 ribu masing-masing orang untuk membeli bahan dan peralatan di Bazar Ramadhan ini.

”Kita ingin memanfaatkan keahlian kita yang sehari-hari memasak untuk anak. Daripada hanya ngrumpi dan main hp, lebih baik bikin takjil. Alhamdulillah disukai warga,” tambah Wiwi sambil melempar senyum.

Untuk satu gelas Kolak Janda, dibandrol Rp5.000. Selain Kolak Janda, Wiwi dan 9 rekannya juga menjual takjil lain yaitu Es Oyen, Es Teh Manis, Lontong, Tahu Jaletot, Bakwan, Asinan Buah dan Sayur, serta Keripik Bawang.

”Tetapi yang paling cepet habis itu Kolak Janda,” imbuh Wiwi.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut